Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Without a Song

Chord lagu Without a Song dan not balok lagu Without a Song yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Without a Song adalah lagu populer yang musiknya dibuat oleh Vincent Youmans dan liriknya oleh Billy Rose dan Edward Eliscu, diterbitkan pada tahun 1929. Lagu itu termasuk dalam drama musikal “Great Day.” Drama ini hanya berjalan selama 36 pertunjukan tetapi berisi dua lagu yang menjadi terkenal, "Without a Song" dan "Great Day".

Penyanyi Kanada, Gilbert Burgess Holland memperkenalkan " Without a Song " pada acara "Great Day" disertai oleh Fletcher Henderson's Orchestra.

Salah satu rekaman paling awal dari lagu tersebut adalah orkestra Paul Whiteman yang menampilkan Bing Crosby pada tanggal 9 Oktober 1929 dan ini mencapai tangga lagu pada saat itu.

Lagu Without a Song direkam pada bulan Maret 1946 di New York oleh Billy Eckstine, kemudian merekam ulang lagu tersebut secara langsung pada 30 Agustus 1960 di Cloud Nine Lounge dari New Frontier Hotel di Las Vegas untuk albumnya No Cover, No Minimum.

Lagu ini telah menjadi lagu jazz standar yang banyak direkam oleh artis jazz dan non-jazz di antaranya Lawrence Tibbett, Nelson Eddy dan Frank Sinatra.

Selain artis populer seperti Bing Crosby, Perry Como, Frank Sinatra, Tony Bennett, Keely Smith dan Neil Sedaka, dan penyanyi opera seperti Lauritz Melchior, Jan Peerce dan Mario Lanza, banyak seniman Afrika-Amerika dengan berbagai gaya juga berhasil merekam lagu tersebut. setelah Billy Eckstine pertama kali melakukannya pada tahun 1946, termasuk versi "gospel style" oleh Mahalia Jackson dalam konser di Berlin, 1967; juga versi oleh George Benson, The Ravens, The Isley Brothers, Stevie Wonder, dan banyak lagi.

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Without a Song.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord without a song lagu jazz standar


Lagu Without a Song pada partitur di atas menggunakan nada dasar Eb ( E mol ) dengan birama 4/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang atau cepat.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Without a Song


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com