Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Wives and Lovers

Chord lagu Wives and Lovers dan not balok lagu Wives and Lovers yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut. Namun sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

Lagu Wives and Lovers adalah lagu yang dibuat oleh Burt Bacharach dan Hal David pada tahun 1963. Lagu ini telah direkam oleh banyak vokalis pria dan wanita, instrumentalis dan ansambel, terutama oleh Jack Jones pada tahun 1963. Rekaman itu mendapatkan Penghargaan Grammy 1964 untuk Penampilan Vokal Terbaik Pria, dan memuncak pada peringkat ke-14 pada Hot 100 dan peringkat ke-9 pada bagan Easy Listening.

Lagu Wives and Lovers adalah lagu nasihat untuk wanita yang sudah menikah, untuk tetap menarik dan memperhatikan suami mereka ("istri juga harus selalu menjadi kekasih,") untuk menghindari suami mereka menyimpang dengan "gadis di kantor". Lagu tersebut berasal ketika Bacharach dan David diminta untuk menulis lagu dengan judul "Wives and Lovers", dengan tema perselingkuhan, sebagai ikatan promosi untuk film 1963 “Wives and Lovers.” Lagu itu tidak muncul dalam film tetapi dimaksudkan hanya untuk mempromosikan film; yang menjadikannya apa yang dikenal pada saat itu sebagai "lagu eksploitasi".

Lagu Wives and Lovers telah menjadi lagu jazz standar dan banyak dinyanyikan / direkam oleh penyanyi maupun musisi di antaranya :

• Andy Williams album The Wonderful World of Andy Williams (1963)

• Billy Eckstine album The Modern Sound of Mr. B (1964)

• Julie London on her self-titled 1964 album (Liberty)

• Peter Nero album Reflections (1964)

• Wayne Newton album Sings Hit Songs (1964)

• Lena Horne album Lena in Hollywood (1966)

• Ron Goodwin dan Orchestra-nya album Play Burt Bacharach (1972)

• Tony Hadley album Passing Strangers (2006)

• Cécile McLorin Salvant album For One to Love (2015)

Baiklah kita lihat notasi balok lagu Wives and Lovers.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord wives and lovers lagu jazz standar


Lagu Wives and Lovers pada partitur di atas menggunakan nada dasar Eb dengan birama 3/4. Lagu ini umumnya dimainkan dengan tempo sedang.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Wives and Lovers


Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Bagi yang membutuhkan partitur di atas, silakan tulis pada formulir kontak yang terletak di bagian bawah sebelah kiri. Partitur akan dikirim melalui email.

Sumber notasi : musescore.com