Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Kebyar-Kebyar

Chord Lagu Kebyar-Kebyar yang di-posting kali ini. Lirik lagu Kebyar-Kebyar di sini berdasarkan sebuah video yang ada di youtube.

Lagu Kebyar-Kebyar adalah lagu yang diciptakan oleh Soedjarwoto atau lebih dikenal dengan nama Gombloh dan dinyanyikan / dipopulerkan oleh beliau juga. Lagu ini merupakan lagu yang paling terkenal di antara karya beliau.

Lagu Kebyar-Kebyar, liriknya sarat dengan semangat nasionalisme. Oleh sebab itu lagu ini sering dinyanyikan ketika ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Lagu Kebyar-Kebyar masuk dalam “150 Lagu Terbaik Indonesia” versi majalah Rolling Stone Indonesia, tepatnya lagu ini menempati peringkat ke-2.

Baiklah kita lihat chord lagu Kebyar-Kebyar.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord lagu kebyar kebyar gombloh


Untuk mengetahui susunan bait-bait lagu tersebut, silakan putar video di bawah ini.




Video di atas saya ambil dari youtube. Jika video itu dihapus oleh publisher di youtube, maka video di sini tidak bisa dimainkan. Tetapi anda jangan kuatir sebab banyak orang yang upload lagu ini di youtube.

Nada dasar penyanyi aslinya adalah nada D. Sementara saya menggunakan nada dasar C, tujuannya agar mudah dimainkan. Jika anda ingin tahu chords nada aslinya, tinggal di-transpose saja, lihat di bawah ini.

C menjadi D

F menjadi G

D menjadi E

G menjadi A

Ab menjadi Bb

Bb menjadi C

A menjadi B

Gm menjadi Am

Cm menjadi Dm

Bm menjadi C#m

Fm menjadi Gm

C# menjadi Eb

C#m menjadi Ebm


Penempatan chords mungkin ada yang bergeser sedikit ( tidak tepat suku katanya ) karena software yang tidak menunjang. Anda tinggal menyesuaikannya.

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Chord lagu Kebyar-Kebyar, lirik lagu Kebyar-Kebyar, lagu Kebyar-Kebyar ciptaan Gombloh, lagu Kebyar-Kebyar C = Do, Kebyar-Kebyar lagu Gombloh.