Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Guru Oemar Bakri

Chord Lagu Guru Oemar Bakri yang di-posting kali ini. Lirik lagu Guru Oemar Bakri di sini berdasarkan sebuah video yang ada di youtube.

Lagu Guru Oemar Bakri adalah lagu yang diciptakan oleh Iwan Fals dan dinyanyikan / dipopulerkan oleh beliau juga. Ini menjadi lagu yang paling terkenal di antara karya beliau.

Asal tahu saja, konon, sosok yang menginspirasi lagu "Guru Oemar Bakri" ini adalah Abah Landoeng, beliau guru Iwan Fals saat sekolah di SMP 5 Bandung.

Lagu Guru Oemar Bakri masuk dalam “150 Lagu Terbaik Indonesia” versi majalah Rolling Stone Indonesia, tepatnya lagu ini menempati peringkat ke-5.

Baiklah kita lihat chord lagu Guru Oemar Bakri.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord lagu guru oemar bakri 1 iwan fals


chord lagu guru oemar bakri 2 iwan fals


Untuk mengetahui susunan bait-bait lagu tersebut, silakan putar video di bawah ini.




Video di atas saya ambil dari youtube. Jika video itu dihapus oleh publisher di youtube, maka video di sini tidak bisa dimainkan. Namun anda jangan kuatir sebab banyak orang yang upload lagu ini di youtube.

Nada dasar penyanyi aslinya adalah nada D. Sementara saya menggunakan nada dasar C, tujuannya agar mudah dimainkan. Jika anda ingin tahu chords nada aslinya, tinggal di-transpose saja. Caranya naikkan 1 nada pada setiap chord-nya, lihat di bawah ini.

C menjadi D

G menjadi A

D menjadi E

F menjadi G

Penempatan chords mungkin ada yang bergeser sedikit ( tidak tepat suku katanya ) karena software yang tidak menunjang. Anda tinggal menyesuaikannya.

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Chord lagu Guru Oemar Bakri, lirik lagu Guru Oemar Bakri, lagu Guru Oemar Bakri ciptaan Iwan Fals, lagu Guru Oemar Bakri C = Do, lagu Guru Oemar Bakri lagu Iwan Fals.