Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Gubahanku

Chord Lagu Gubahanku yang di-posting kali ini. Lirik lagu Gubahanku di sini berdasarkan sebuah video yang ada di youtube.

Lagu Gubahanku adalah lagu yang diciptakan oleh Gatot Sunyoto dan dinyanyikan/ dipopulerkan oleh Deddy Damhudi.

Lagu Gubahanku merupakan lagu lawas yang rilis pada tahun 1970-an. Lagu ini salah satu lagu yang laris manis di pasar musik. Pada jamannya lagu ini banyak dimainkan oleh para pemusik amatir. Pasalnya lagu ini lagunya enak dan chord-nya mudah / sederhana.

Lagu ini masuk dalam "150 Lagu Indonesia Terbaik" versi majalah Rolling Stone Indonesia. Tepatnya lagu ini menempati peringkat ke-69.

Baiklah kita lihat chord lagu Gubahanku.


chord lagu gubahanku deddy damhudi


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Untuk mengetahui susunan bait-bait lagu tersebut, silakan putar video di bawah ini.




Video di atas saya ambil dari youtube. Jika video itu dihapus oleh publisher di youtube, maka video di sini tidak bisa dimainkan. Namun anda jangan kuatir sebab banyak orang yang upload lagu ini di youtube.

Nada dasar penyanyi aslinya adalah nada Bb. Sementara saya menggunakan nada dasar C, tujuannya agar mudah dimainkan. Jika anda ingin tahu chords nada aslinya, tinggal di-transpose saja. Caranya turunkan 1 nada pada setiap chord-nya, lihat di bawah ini.

Am menjadi Gm

Dm menjadi Cm

G menjadi F

C menjadi Bb

E menjadi D

B menjadi A

E7 menjadi D7

A menjadi G

Penempatan chords mungkin ada yang bergeser sedikit ( tidak tepat suku katanya ) karena software yang tidak menunjang. Anda tinggal menyesuaikannya sedikit.

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Chord lagu Gubahanku, lirik lagu Gubahanku, Gubahanku ciptaan Gatot Sunyoto, Gubahanku C = Do, Gubahanku lagu Deddy Damhudi.