Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Nuansa Bening

Chord Lagu Nuansa Bening yang di-posting kali ini. Lirik lagu Nuansa Bening di sini berdasarkan sebuah video yang ada di youtube.

Lagu Nuansa Bening diciptakan oleh Keenan Nasution dan dinyanyikan / dipopulerkan oleh beliau juga. Lagu ini terkenal pada jamannya dan lagu ini salah satu lagu Keenan yang”booming”.

Vidi Aldiano pernah meng-cover lagu ini. Hasilnya dia berhasil, sehingga nama Vidi Aldiano makin melambung di blantika musik Indonesia.

Lagu Nuansa Bening masuk dalam daftar “150 Lagu Terbaik Indonesia” versi Majalah Rolling Stone Indonesia. Lagu ini menempati peringkat ke-27.

Baiklah kita lihat chord lagu Nuansa Bening.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord lagu nuansa bening keenan nasution


Keterangan :

Chord lagu Nuansa Bening di atas merupakan chord tanpa variasi, pada lagu aslinya chord-chord tersebut menggunakan slash chords.

Bagi anda yang baru belajar chord, tidak harus pindah nada ( modulasi ). Jadi chord bagian bawah menggunakan chord C# menjadi C, F# menjadi F, Eb menjadi D, dan Ab menjadi G.

Untuk mengetahui susunan bait-bait lagu tersebut, silakan putar video di bawah ini.




Video di atas saya ambil dari youtube. Jika video itu dihapus oleh publisher di youtube, maka video di sini tidak bisa dimainkan. Jangan kuatir sebab banyak orang yang meng-upload lagu ini di youtube.

Nada dasar penyanyi aslinya adalah nada D. Sementara saya menggunakan nada dasar C, tujuannya agar mudah dimainkan. Jika anda ingin tahu chords nada aslinya, tinggal di-transpose saja. Caranya naikkan 1 nada pada setiap chord-nya, lihat di bawah ini.

C menjadi D

G menjadi A

Am menjadi Bm

F menjadi G

Dm menjadi Em

D menjadi E

C# Menjadi Eb

F# menjadi Ab

Eb menjadi F

Ab menjadi Bb

Penempatan chords mungkin ada yang bergeser sedikit ( tidak tepat suku katanya ) karena software yang tidak menunjang, tinggal disesuaikan sedikit.

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Chord lagu Nuansa Bening, lirik lagu Nuansa Bening, lagu Nuansa Bening ciptaan Keenan Nasution, lagu Nuansa Bening C = Do, Nuansa Bening lagu Keenan.