Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Sabda Alam

Chord Lagu Sabda Alam yang di-posting kali ini. Lirik lagu Sabda Alam di sini berdasarkan sebuah video yang ada di youtube.

Lagu Sabda Alam adalah lagu yang diciptakan oleh Ismail Marzuki dan dipopulerkan oleh Theresa Zen. Selain lagu ini, ada sebuah lagu yang judulnya sama yakni Sabda Alam yang dinyanyikan oleh Chrisye.

Lagu Sabda Alam karya Ismail Marzuki ini telah di-cover oleh banyak penyanyi. Lagu ini memang terkenal pada zamannya. Dalam video di sini, lagu ini dinyanyikan oleh wanita, mungkin itu suara dari Theresa Zen.

Lagu Sabda Alam masuk dalam daftar “150 Lagu Terbaik Indonesia” versi Majalah Rolling Stone Indonesia, edisi #56 bulan Desember 2009. Tepatnya lagu ini menduduki peringkat ke-40.

Baiklah kita lihat chord lagu Sabda Alam.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord lagu sabda alam theresa zen ismail marzuki


Untuk mengetahui susunan bait-bait lagu tersebut, silakan putar video di bawah ini.




Video di atas saya ambil dari youtube. Jika video itu dihapus oleh publisher di youtube, maka video di sini tidak bisa dimainkan. Jangan kuatir sebab banyak orang yang upload lagu ini di youtube.

Nada dasar penyanyi aslinya adalah nada D. Sementara saya menggunakan nada dasar C, tujuannya agar mudah dimainkan. Jika anda ingin tahu chords nada aslinya, tinggal di-transpose saja. Caranya naikkan 1 nada pada setiap chord-nya, lihat di bawah ini.

C menjadi D

E menjadi F#

Am menjadi Bm

Dm menjadi Em

A7 menjadi B7

G menjadi A

D7 menjadi E7

Gm menjadi Am

Fm menjadi Gm

Penempatan chords mungkin ada yang bergeser sedikit ( tidak tepat suku katanya ) karena software yang tidak menunjang. Anda tinggal menyesuaikannya sedikit.

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Chord lagu Sabda Alam, lirik lagu Sabda Alam, lagu Sabda Alam ciptaan Ismail Marzuki, lagu Sabda Alam C = Do, Sabda Alam Theresa Zen.