Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Camelia 1

Chord Lagu Camelia 1 yang di-posting kali ini. Lirik lagu Camelia 1 di sini berdasarkan sebuah video yang ada di youtube.

Lagu Camelia 1 adalah lagu yang diciptakan oleh Abid Ghoffar Aboe Dja'far atau lebih dikenal dengan nama Ebiet G. Ade dan dinyanyikan / dipopulerkan oleh beliau juga.

Lagu Camellia 1 merupakan album perdana dari serial Camelia. Album Camelia semuanya hit. Sayangnya pada album Camelia 4, si gadis cantik itu meninggal dunia, sehingga tidak ada Camelia 5. Betulkah Camelia meninggal dunia ? Menurut sang pencipta lagu, katanya “Itu hanya sosok imajiner saja dalam pikiran saya, tidak pernah ada.”

Lagu Camelia 1 masuk dalam "150 Lagu Indonesia Terbaik" versi majalah Rolling Stone Indonesia. Tepatnya menduduki peringkat ke-50.

Baiklah kita lihat chord lagu Camelia 1.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord lagu camelia 1 ebiet


Untuk mengetahui susunan bait-bait lagu tersebut, silakan putar video di bawah ini.




Video di atas saya ambil dari youtube. Jika video itu dihapus oleh publisher di youtube, maka video di sini tidak bisa dimainkan. Jangan kuatir sebab banyak orang yang upload lagu ini di youtube.

Nada dasar penyanyi aslinya untuk lagu ini adalah nada C, sama dengan chord di atas. Bagi anda yang baru belajar chord, ini sedikit penjelasan dari chord di atas.

Am/G seharusnya chord Am7 diberi bas G.

D/F# artinya chord D bas F

Dm/C artinya chord Dm bas C

Bm7-5 artinya Bm7 lalu not sol ( 5 ) turunkan 1/2

Atau coba ganti Bm7-5 menjadi G/B artinya chord G bas B.

Penempatan chords mungkin ada yang bergeser sedikit ( tidak tepat suku katanya ) karena software yang tidak menunjang. Anda tinggal menyesuaikannya.

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Chord lagu Camelia 1, lirik lagu Camelia 1, Camelia 1 ciptaan Ebiet G. Ade, Camelia 1 C = Do. Camelia 1 Ebiet G. Ade.