Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Bongkar

Chord Lagu Bongkar yang di-posting kali ini. Lirik lagu Bongkar di sini berdasarkan sebuah video yang ada di youtube.

Lagu Bongkar adalah lagu yang diciptakan oleh Naniel Yakin, yang bernama lengkap Naniel Khusnul Yakin. Lagu ini dinyanyikan / dipopulerkan oleh Iwan Fals ( Band Swami ). Sementara Naniel Yakin adalah anggota dari band itu.

Lagu Bongkar merupakan lagu kritikan untuk wakil rakyat yang bertengger di Gedung DPR / MPR. Sebagaimana biasanya Iwan Fals paling suka mencubit pemerintah. Lagu ini seperti sebuah demo yang brilian. Tidak harus lempar batu atau merusak fasilitas negara. Lewat lagu pun bisa menyentil para penguasa.

Lagu Bongkar menempati peringkat ke-1 dalam daftar “150 Lagu Indonesia Terbaik” versi Majalah Rolling Stone Indonesia tahun 2009.

Baiklah kita lihat chord lagu Bongkar.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord lagu bongkar iwan fals


Untuk mengetahui susunan bait-bait lagu tersebut, silakan putar video di bawah ini.




Video di atas saya ambil dari youtube. Jika video itu dihapus oleh publisher, maka video di sini tidak bisa dimainkan. No problem, sebab banyak orang yang upload lagu ini di youtube.

Nada dasar penyanyi aslinya adalah nada G. Bagi anda yang suka main pada nada dasar C, tinggal di-transpose saja, lihat di bawah ini.

Em menjadi Am

C menjadi F

G menjadi C

Am menjadi Dm

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Chord lagu Bongkar, lirik lagu Bongkar, lagu Bongkar ciptaan Naniel Yakin, lagu Bongkar nada G, lagu Bongkar C = Do, lagu Bongkar Iwan Fals ( Band Swami ).