Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Kangen

Chord Lagu Kangen yang di-posting kali ini. Lirik lagu Kangen di sini berdasarkan sebuah video yang ada di youtube.

Lagu Kangen diciptakan oleh Ahmad Dhani dan dinyanyikan / dipopulerkan oleh grup band Dewa 19. Lagu ini merupakan singel pertama dari grup Dewa dengan judul album Dewa 19, dirilis tahun 1992.

Asal tahu saja, menurut Ahmad Dhani, nama grup musiknya itu bukan Dewa 19 melainkan “Dewa” saja. Itu diambil dari nama depan para personilnya berlima D, E, W, A, A. Jadilah DEWA. Namun banyak orang melihat judul Album perdana mereka yakni Dewa 19. Kemudian orang-orang menyebut grup musik itu “Dewa 19”. Mereka ( Dhani dan kawan kawan ) akhirnya membiarkan nama grup musiknya menjadi Dewa 19 karena sudah telanjur terkenal.

Album pertama Dewa 19 ini berhasil menyabet penghargaan BASF Award sebagai “ sebagai Album Terlaris 1993.” Mungkin masih ada penghargaan untuk album ini, karena Album ini “booming”.

Dewa 19 meraih penghargaan pada ajang Billboard Indonesia Music Awards 2020 untuk kategori Top Karaoke Song Of The Year lewat lagu “Kangen”.

Baiklah kita lihat chord lagu Kangen.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord lagu kangen dewa 19 band


Untuk mengetahui susunan bait-bait lagu tersebut, silakan putar video di bawah ini.




Video di atas saya ambil dari youtube. Jika video itu dihapus oleh publisher, maka video di atas tidak bisa dimainkan. Namun jangan kuatir sebab banyak orang yang upload lagu ini di youtube.

Nada dasar penyanyi aslinya adalah nada dasar D. Bagi anda yang ingin bermain dalam nada dasar C, (terutama yang sedang belajar chord), tinggal di-transpose. Caranya turunkan 1 nada pada setiap chord-nya, silakan lihat di bawah ini.

D menjadi C

Bm7 menjadi Am7

G menjadi F

A menjadi G

Bm menjadi Am

D/F# menjadi C/E

G/B menjadi F/A

Em menjadi Dm

F#m menjadi Em

D/A menjadi C/G

Em7 menjadi Dm7

F#7 menjadi E7


Semoga anda menyukai lagu ini


Tag.

Chord lagu Kangen, lirik lagu Kangen, lagu Kangen ciptaan Ahmad Dhani, lagu Kangen nada D, lagu Kangen C = Do, lagu Kangen Dewa 19.