Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Sebelas Januari / 11 Januari

Chord Lagu Sebelas Januari ( 11 Januari ) yang di-posting kali ini. Lirik lagu Sebelas Januari ( 11 Januari ) di sini berdasarkan sebuah video yang ada di youtube.

Lagu Sebelas Januari ( 11 Januari ) diciptakan oleh Armand Maulana ( lirik ) & Dewa Budjana ( melodi ), lagu ini dinyanyikan / dipopulerkan oleh Band Gigi.

Lagu Sebelas Januari ( 11 Januari ) merupakan salah satu lagu hit dari grup Band Gigi dirilis pada tahun 2007, tercantum dalam album Peace, Love & Respect. Untuk karya ini band Gigi mendapat 3 penghargaan AMI Awards, salah satunya adalah AMI Awards untuk Lagu Pop.

Cerita dibalik lagu 11 Januari

Menurut istrinya, Kang Armand selalu lupa tanggal pernikahannya sudah hampir satu dekade, jadi penyanyi Dewi Gita ( istri Armand ) yang selalu mengingatkannya. Ini membuat kesal Dewi, lalu dia membuat “surat cinta panjang” untuk Armand saat ultah pernikahannya ke-10. Dalam suratnya, Dewi memberikan ancaman, “jika anniversary yang ke-11 masih lupa juga, saya akan kasih surat cerai”

Mungkin Armand Maulana takut oleh ancaman itu. Akhirnya Armand menemukan cara untuk mengingat tanggal pernikahannya. Dibuatlah sebuah lagu yang berjudul “11 Januari”, itulah tanggal pernikahan mereka.

Dewi menangis terharu mendengar lagu itu, bercampur senang. Pasalnya lagu itu merupakan lagu khusus yang dipersembahkan buat Dewi, sebuah lagu yang menceritakan perjalanan cinta mereka. Asal tahu saja bahwa ancaman dari Dewi itu tidak serius, sebab Dewi sangat menyayangi suaminya, begitu juga sebaliknya.

Baiklah kita lihat chord lagu Sebelas Januari ( 11 Januari ).

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord lagu sebelas januari 11 januari band gigi


Untuk mengetahui susunan bait-bait lagu tersebut, silakan putar video di bawah ini.




Video di atas saya ambil dari youtube. Jika video itu dihapus oleh publisher, maka video di sini tidak bisa dimainkan. Tetapi jangan kuatir sebab banyak orang yang meng-upload lagu ini di youtube.

Nada dasar penyanyi aslinya adalah nada dasar C, sama dengan di atas.

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Chord lagu Sebelas Januari ( 11 Januari ), lirik lagu Sebelas Januari ( 11 Januari ), lagu Sebelas Januari ( 11 Januari ) ciptaan Armand Maulana, lagu Sebelas Januari ( 11 Januari ) C = Do, lagu Sebelas Januari ( 11 Januari ) band Gigi.