Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Selamat Tinggal

Chord Lagu Selamat Tinggal yang di-posting kali ini. Lirik lagu Selamat Tinggal di sini berdasarkan sebuah video yang ada di youtube.

Lagu Selamat Tinggal diciptakan oleh Ricky ( perlu rujukan ) dan dinyanyikan / dipopulerkan oleh grup band Five Minutes.

Lagu Selamat Tinggal adalah salah satu lagu hit dari grup band Five Minutes. Lagu ini termasuk dalam album perdana mereka dengan judul album “Five Minutes”, dirilis pada tahun 1995.

Asal tahu saja bahwa grup band Five Minutes dibentuk pada tahun 1994, berasal dari Bandung, Jawa Barat. Keunikan dari mereka adalah memakai seragam saat tampil di pentas, seragamnya berupa sarung. Itu ciri khas mereka ketika permulaan. Namun belakangan mereka tampil tidak pakai sarung, padahal itu cirri khas mereka. Kenapa harus dihilangkan ?

Nama Five Minutes diambil dari sebuah proses, ketika itu tahun 1990-an Ricky ( pemain keyboard ) dan Drie ( pemain bass ) membentuk sebuah band yang tampil dari kafe ke kafe di Kota Bandung. Pada tahun 1994 keduanya mencari personil untuk melengkapi formasi band, saat itu mereka ingin mengikuti sebuah festival musik se-Jabar-DKI yang diadakan di Bandung. Melalui telepon mereka mengajak Sonny ( gitaris ), Sanny ( Vokalis ) dan Dicky ( drum ). Singkat cerita terbentuklah band hanya kurang dari 5 menit. Akhirnya mereka menamakan band tersebut “Five Minutes” dan hebatnya mereka menjuarai festival tersebut. Keberhasilan itu pada akhirnya mengantarkan mereka memasuki dapur rekaman.

Baiklah kita lihat chord lagu Selamat Tinggal.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord lagu selamat tinggal band five minutes


Untuk mengetahui susunan bait-bait lagu tersebut, silakan putar video di bawah ini.




Video bersumber dari youtube. Jika video itu dihapus oleh publisher, maka video di sini tidak bisa dimainkan. Namun jangan kuatir karena banyak orang yang upload lagu ini di youtube.

Nada dasar penyanyi aslinya adalah nada dasar C, sama persis dengan chord di atas.

Semoga anda menyukai lagu ini.


Tag.

Chord lagu Selamat Tinggal, lirik lagu Selamat Tinggal, lagu Selamat Tinggal ciptaan Ricky ( perlu rujukan ), lagu Selamat Tinggal C = Do, lagu Selamat Tinggal Five Minutes Band.