Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu About a Quarter to Nine

Chord lagu About a Quarter to Nine dan not balok lagu About a Quarter to Nine yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu About a Quarter to Nine adalah sebuah lagu populer ditulis oleh Al Dubin dan Harry Warren yang diterbitkan pada tahun 1935 oleh M. Witmark & Son, New York.

Lagu "About a Quarter to Nine" pada awalnya untuk film musikal 1935 yang berjudul “Go to Your Dance,” yang disutradarai oleh Archie L. Mayo, dibintangi oleh Al Jolson dan Ruby Keeler, diperkenalkan oleh Jolson.

Lagu "About a Quarter to Nine" digunakan pula dalam film kehidupan Jolson 1946 (The Jolson Story). Selain itu Jolson membuat rekaman komersial dari lagu tersebut untuk pertama kalinya pada 18 Juni 1947 untuk Decca Records.

Lagu ini banyak dinyanyikan / direkam oleh penyanyi / musisi berkelas di antaranya :

Johnny Green dan Orchestra-nya, Victor Young dan Orchestra-nya dan Ozzie Nelson.

Versi selanjutnya direkam oleh J. Lawrence Cook, Wingy Manone, Claude Hopkins, and Ambassador Ambrose. Masih ada lagi versi yang lainnya.

Baiklah kita lihat notasi balok About a Quarter to Nine.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord about a quarter to nine 1 lagu jazz standar


chord about a quarter to nine 2 lagu jazz standar


Lagu About a Quarter to Nine pada partitur di atas menggunakan nada dasar G dan C. Dalam lagu bisa memiliki 2 nada dasar ( pindah nada ), bahkan memiliki 3 nada dasar pun memungkinkan. Lagu ini yang saya dengar dimainkan dengan tempo sedang. Namun dalam musik jazz seringkali memiliki tempo yang berbeda. Maksudnya sebuah lagu bisa dimainkan dengan tempo lambat, sedang dan cepat, bergantung kepada aransemen.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu About a Quarter to Nine


Chords lagu About a Quarter to Nine di atas boleh diubah disesuaikan dengan aransemen musik. Jika partitur di atas berbeda dengan yang anda tahu artinya berbeda versi.

Semoga postingan ini bermanfaat.


Tag

Not balok lagu About a Quarter to Nine, chord lagu About a Quarter to Nine, lagu jazz standar About a Quarter to Nine

Sumber Notasi : Musescore.com