Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu A Night In Tunisia

Chord lagu A Night In Tunisia dan not balok lagu A Night In Tunisia yang diposting pada halaman ini. Sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang lagu ini.

A Night in Tunisia adalah komposisi musik yang ditulis oleh Dizzy Gillespie sekitar tahun 1941-1942 ketika dia tergabung dengan band Benny Carter. A Night in Tunisia ini telah menjadi lagu jazz standar. Lagu ini adalah salah satu lagu khas Gillespie's bebop big band, dan dia juga memainkannya dengan grup kecilnya.

Pada album A Night at Birdland Volume 1, Art Blakey memperkenalkan versi sampulnya tahun 1954 dengan pernyataan ini: "Pada saat ini kami ingin memainkan nada yang ditulis oleh Dizzy Gillespie yang terkenal. Saya merasa agak dekat dengan lagu ini karena saya ada di sana ketika dia menyusunnya di Texas di bagian bawah tong sampah. " Para hadirin tertawa, tetapi Blakey menjawab, "Serius."

Notasi balok lagu A Night In Tunisia.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord a night in tunisia lagu jazz standar


Lagu A Night In Tunisia di atas menggunakan nada dasar F, anda bisa merubahnya disesuaikan dengan selera anda. Mungkin bagi anda yang baru belajar musik akan kesulitan untuk memainkan lagu ini sebab lagu ini ditujukan bagi tingkat lanjutan.

Jika anda ingin mendengar melodi partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu A Night In Tunisia


Perlu anda tahu chords yang ada pada partitur tidak mutlak artinya bisa diberi variasi lagi atau dirubah. Dalam musik jazz umumnya chords berbeda-beda disesuaikan dengan aransemen.

Jika anda ingin partitur di atas yang gambarnya lebih bagus, silakan tulis di formulir kontak. Partitur akan dikirim secepatnya.

Semoga postingan ini bermanfaat.



Tag

Not balok lagu A Night In Tunisia, chord lagu A Night In Tunisia, lagu jazz standar A Night In Tunisia.

Sumber Notasi : Musescore.com