Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Across the Alley from the Alamo

Chord lagu Across the Alley from the Alamo dan not balok Across the Alley from the Alamo yang diposting pada halaman ini disertai audio untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu Across the Alley from the Alamo adalah lagu yang ditulis pada tahun 1946 oleh Joe Greene. Lagu ini kemudian menjadi lagu jazz standar.

Lagu ini terkenal pada jamannya, terbukti rekaman dari The Mills Brothers berada pada peringkat ke-2 di tangga lagu Billboard A.S. pada tahun 1947.

Lagu Across the Alley from the Alamo banyak dinyanyikan oleh penyanyi / musisi yang berkelas di antaranya : Woody Herman dan Orkestra-nya, Stan Kenton dan Orkestra-nya, dan beberapa penyanyi yang memasukan lagu ini pada albumnya seperti Ella Fitzgerald's Live di Mister Kelly's (1958), Patti Austin's The Real Me (1988). Dan banyak lagi.

Baiklah kita lihat notasi balok About a Quarter to Nine.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord across the alley from the alamo 1 lagu jazz standar


chord across the alley from the alamo 2 lagu jazz standar


Lagu About a Quarter to Nine pada partitur di atas menggunakan nada dasar G dan C. Dalam lagu bisa memiliki 2 nada dasar ( pindah nada ), bahkan memiliki 3 nada dasar pun memungkinkan. Lagu ini yang saya dengar dimainkan dengan tempo sedang. Namun dalam musik jazz seringkali memiliki tempo yang berbeda. Maksudnya sebuah lagu bisa dimainkan dengan tempo lambat, sedang dan cepat, bergantung kepada aransemen.

Bagi anda yang ingin mendengar (melodi) partitur di atas silakan klik link di bawah ini.

Lagu Across the Alley from the Alamo


Chords lagu About a Quarter to Nine di atas boleh diubah disesuaikan dengan aransemen musik. Jika partitur di atas berbeda dengan yang anda tahu artinya berbeda versi.

Semoga postingan ini bermanfaat.


NB :

Jika anda ingin partitur di atas yang gambarnya lebih bagus, silakan tulis di formulir kontak.

Sumber Notasi : Musescore.com

Posting Komentar untuk "Chord Lagu Across the Alley from the Alamo"