Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Eight Days A Week ( The Beatles )

Chord Lagu Eight Days A Week ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"Eight Days A Week" adalah sebuah lagu dari band Inggris The Beatles. Lagu itu digubah oleh Paul McCartney dan John Lennon berdasarkan ide orisinal McCartney. Lagu ini termasuk dalam album Beatles for Sale yang dirilis di Britania Raya pada tanggal 4 Desember 1964. Sementara di Amerika Serikat, lagu itu pertama kali dikeluarkan sebagai singel pada Februari 1965 sebelum muncul di rilisan Amerika Utara album Beatles VI.

The Beatles merekam "Eight Days A Week" di EMI Studios di London pada tanggal 6 Oktober 1964. Lagu ini dibuka dengan fade-in, menandai pertama kalinya teknik ini digunakan pada rekaman studio pop. Lagu ini diterbitkan kembali di seluruh dunia pada tahun 2000 di album kompilasi Beatles 1. Lagu ini juga menjadi judul film dokumenter 2016 sutradara Ron Howard tentang tahun-tahun band tersebut sebagai penampil live, The Beatles : Eight Days A Week.

" Eight Days A Week " disertifikasi emas oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika pada 16 September 1965. Itu adalah yang terakhir dari tujuh lagu The Beatles yang menduduki puncak Billboard Hot 100 selama periode satu tahun ( rekor sepanjang masa ). Secara berurutan, ketujuh lagu tersebut adalah "I Want to Hold Your Hand", "She Loves You", "Can't Buy Me Love", "Love Me Do", "A Hard Day's Night", "I Feel Fine" dan " Eight Days A Week ". Lagu ini juga merupakan yang kedua dari enam puncak tangga lagu Hot 100 berturut-turut (tidak termasuk EP 4 oleh The Beatles) dengan satu babak, rekor lain pada saat itu. Single lainnya dalam run ini adalah "I Feel Fine", "Ticket to Ride", "Help!", "Yesterday" dan "We Can Work It Out".

Meskipun itu adalah hit Amerika yang besar, grup tersebut tidak terlalu memikirkan lagu tersebut (Lennon menyebutnya "buruk") dan mereka tidak pernah menampilkannya secara langsung atau di sesi radio mana pun untuk BBC. Satu-satunya pertunjukan langsung adalah untuk televisi Inggris pada edisi 3 April 1965 dari serial ITV Thank Your Lucky Stars. Tidak ada film atau kaset video dari episode ini yang tersedia dan dianggap hilang.

Lagu ini memiliki posisi yang baik dalam Chart pada tahun 1965, sebagai berikut :

Belgia (Ultratop 50 Flanders) peringkat ke-1

Single Top Kanada (RPM) peringkat ke- 1

Belanda (Top 100 Tunggal) peringkat ke- 1

Billboard Hot 100 AS peringkat ke- 1

US Cash Box Top 100 peringkat ke- 1

Tangga Lagu Kontrol Media Jerman Barat peringkat ke-5.

Baiklah kita lihat chord lagu Eight Days A Week.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord eight days a week hal 1 - the beatles


chord eight days a week hal 2 - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu Eight Days A Week The Beatles, lirik lagu Eight Days A Week The Beatles.