Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Every Little Thing ( The Beatles )

Chord Lagu Every Little Thing ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"Every Little Thing" adalah sebuah lagu dari band The Beatles ( Inggris ). Lagu ini digubah oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini termasuk dalami album mereka yang bertajuk Beatles for Sale yang dirilis di Inggris pada bulan Desember 1964. Capitol Records pertama kali mengeluarkan lagu tersebut di Amerika Serikat dalam album yang bertajuk “Beatles VI” pada bulan Juni 1965. Lagu ini adalah contoh awal penggunaan instrumentasi non-rock The Beatles pada rekaman.

Grup merekam lagu dalam empat pengambilan ( take ) di EMI Studios di London pada 29 September 1964, dan kemudian lima lagi pada 30 September. Rekaman telah menjadi sumber kebingungan di antara komentator. Berdasarkan komentar McCartney pada tahun 1964 bahwa riff gitar listrik dimainkan oleh Lennon, bukan oleh George Harrison, gitaris utama band. Dalam line-up masing-masing untuk lagu tersebut, penulis Ian MacDonald dan Kenneth Womack masing-masing memuji Harrison untuk bagian gitar utama, bermain pada 12-string Rickenbacker, dan Lennon sebagai gitaris ritme akustik.

"Every Little Thing" adalah salah satu lagu Beatles pertama yang menyertakan instrumentasi "eksotis", karena Ringo Starr menambahkan timpani di bagian chorusnya, menyelingi reff dengan satu-dua yang berkembang. Ahli musik Walter Everett menyoroti penggunaan piano yang halus dalam aransemen musik, dimainkan sebagai motif gitar listrik oleh Harrison pada pengambilan awal lagu, bagian ini memberikan countermelodi selama bait.

Seperti biasanya bahwa lagu-lagu The Beatles seringkali di-cover oleh banyak artis, begitu juga dengan lagu ini di antaranya : Pada tahun 1969, Yes meng-cover lagu ini pada album debut self-titled mereka. Pada tahun 1986, Lou Ann Barton membuat versi pada EP Forbidden Tones-nya. Pada tahun 2003, Peter Lipa memasukkan lagu ini dan 15 lagu Lennon–McCartney lainnya di albumnya Beatles in Blue(s). Pada tahun 2004, Martin Gordon merilis sebuah cover di The Joy of More Hogwash. Pada tahun 2006, Barbara Dickson memasukkan lagu ini dan sebelas lagu Lennon–McCartney dan Harrison lainnya di albumnya Nothing's Gonna Change My World.

Lagu "Every Little Thing" masuk dalam daftar 100 Lagu Terbaik The Beatles versi Majalah Rolling Stone dan tentu saja lagu ini pun masuk dalam beberapa tangga lagu dunia.

Baiklah kita lihat chord lagu Every Little Thing.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord every little thing - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu Every Little Thing The Beatles, lirik lagu Every Little Thing The Beatles.