Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu I'll Follow the Sun ( The Beatles )

Chord Lagu I'll Follow the Sun ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"I'll Follow the Sun" adalah sebuah lagu dari band rock The Beatles. Lagu ini digubah oleh Paul McCartney sekaligus dinyanyikannya dan dikreditkan kepada John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini termasuk dalam album mereka bertajuk The Beatles for Sale yang dirilis pada tahun 1964 di Inggris. Sementara di Amerika Serikat lagu ini masuk dalam album yang bertajuk “ Beatles '65.”

Lagu ini dirilis sebagai mono extended play 45 pada tahun 1964 di Parlophone/EMI dan pada tahun 1995 sebagai B-side untuk "Baby It's You". Pada bulan Juli dan Agustus 1965, lagu tersebut memuncak di nomor 4 di Kvällstoppen Chart Swedia.

Ketika ditanya tentang liriknya, McCartney berkomentar: "Saya menulis itu di ruang tamu depan saya di Forthlin Road. Saya berusia sekitar 16 tahun. 'I'll Follow the Sun' adalah salah satu yang paling awal. Sepertinya saya ingat menulisnya tepat setelahnya, saya terkena flu dan saya merokok. Saya ingat berdiri di ruang tamu, dengan gitar saya, melihat keluar melalui tirai renda jendela, dan menulis yang itu."

McCartney menjelaskan, "single berikutnya harus selalu berbeda. Kami tidak ingin jatuh ke dalam perangkap “Supremes” di mana mereka semua terdengar serupa, jadi kami selalu ingin memiliki instrumentasi yang bervariasi.

Sebagaimana lagu-lagu The Beatles, lagu ini pun di-cover oleh banyak artis di antaranya, tahun 1966, Chet Atkins merilis sebuah cover instrumental di albumnya Chet Atkins Picks on the Beatles, tahun 1995 lagu ini di-cover oleh David Ball untuk album penghormatan The Beatles Come Together : America Salutes the Beatles. Kemudian Glen Phillips (penyanyi utama Toad the Wet Sprocket) meng-cover lagu untuk soundtrack film Eddie Murphy tahun 2009 Imagine That.

McCartney membawakan lagu tersebut secara langsung selama The 'US' Tour, juga di Paris Olympia pada 22 Oktober 2007, di Kyiv untuk Konser Kemerdekaan pada 14 Juni 2008, di Quebec City pada konser luar ruang gratis pada 20 Juli 2008 (untuk perayaan ulang tahun ke 400 kota itu), di Tel Aviv, Israel, pada 25 September 2008, dan di New York City pada 12 Mei 2015 (konser amal untuk Robin Hood Benefit).

Baiklah kita lihat chord lagu I'll Follow the Sun.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord i'll follow the sun - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu I'll Follow the Sun The Beatles, lirik lagu I'll Follow the Sun The Beatles.