Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu I'm a Loser ( The Beatles )

Chord Lagu I'm a Loser ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"I'm a Loser" adalah sebuah lagu dari band Inggris The Beatles. Lagu ini digubah oleh John Lennon dan dikreditkan kepada John Lennon – Paul McCartney. Awalnya lagu ini dirilis pada tahun 1964 di Inggris dalam album “Beatles for Sale,” kemudian dirilis di Amerika Serikat pada tahun yang sama dengan judul album “Beatles '65.”

Pada tahun 1980, Lennon mengatakan lagu itu adalah "saya dalam periode Dylan saya." Musik country dan Bob Dylan adalah katalis untuk lagu tersebut. Pada tahun 1964, The Beatles mendengarkan lagu-lagu Buck Owens dan George Jones yang menurut McCartney "semua tentang kesedihan." Ahli musik mengatakan lagu itu "terkenal karena mungkin lagu Beatles pertama yang secara langsung mencerminkan pengaruh Dylan, sehingga mendorong folk dan rock sedikit lebih dekat bersama menuju ledakan folk-rock tahun berikutnya."

Ahli musik Alan Pollack mengatakan lagu itu berisi "perpaduan elemen folk yang lebih kuat daripada hampir semua hal lain yang pernah dilakukan The Beatles hingga saat ini.“ Baris lirik "Saya tidak seperti yang terlihat" adalah yang paling introspektif Lennon hingga saat ini, awal dari perkembangan yang mengarah ke "Help" dan "Nowhere Man" pada tahun berikutnya.

Lagu ini mencakup apa yang akan menjadi solo harmonika terakhir John Lennon, yang telah menjadi fitur menonjol dari rekaman dan pertunjukan live era awal band. Grup ini kadang-kadang masih menggunakan harmonika dalam rekaman mereka selanjutnya, seperti "Rocky Raccoon".

The Beatles merekam lagu ini pada 14 Agustus 1964, pada hari yang sama dengan "Mr. Moonlight" dan "Leave My Kitten Alone". Itu direkam dalam delapan kali pengambilan ( take ).

Album ini dirilis empat bulan setelah direkam, tetapi sebelumnya, telah dipratinjau di Radio BBC pada 17 November, bersama dengan tiga lagu lain dari Beatles for Sale dan juga singel "I Feel Fine"/"She's a Woman".

Versi Cover diantaranya, Marianne Faithfull meng-cover lagu “I'm a Loser” pada tahun 1965 di album eponimnya. Vince Guaraldi meng-cover lagu tersebut di Live at El Matador pada tahun 1966 dengan Bola Sete. Dennis Tufano dan Carl Giammarese mengcover lagu ini di album duo pertama mereka "Tufano & Giammarese" pada awal 1970-an setelah bubarnya band mereka sebelumnya, Buckinghams. Lagu ini di-cover oleh Lost Dogs di album 1993 mereka, Little Red Riding Hood. Pada tahun 2004 Punkles melakukan cover lagu ini di album ketiga mereka Pistol. Doug Kershaw meng-cover lagu itu di albumnya tahun 1977 Flip, Flop, and Fly. Buckinghams meng-cover lagu itu di album 1997 mereka Places in Five. Shaun Micallef dan pemeran 'Shaun Micallef's MAD AS HELL' juga meng-cover lagu ini.

Baiklah kita lihat chord lagu I'm a Loser.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord i'm a loser - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu I'm a Loser The Beatles, lirik lagu I'm a Loser The Beatles.