Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu No Reply ( The Beatles )

Chord Lagu No Reply ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"No Reply" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah terutama oleh John Lennon dan dikreditkan kepada John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini termasuk dalam album yang bertajuk Beatles for Sale, dirilis tahun 1964 di United Kingdom ( Britania Raya ).

John Lennon mulai menulis "No Reply" pada bulan Mei 1964 saat berada di Tahiti, di mana ia sedang berlibur dengan rekan satu bandnya di The Beatles, George Harrison dan rekan mereka masing-masing, Cynthia Lennon dan Pattie Boyd. Setelah kembali ke London, Lennon selesai menulis lagu dengan bantuan dari Paul McCartney. Pada tanggal 3 Juni, setelah The Beatles menyelesaikan rekaman untuk album mereka A Hard Day's Night, mereka merekam demo lagu “No Reply” di EMI Studios.

Demo itu kemudian diteruskan ke Tommy Quickly, seorang penyanyi yang menandatangani kontrak dengan NEMS, agensi yang dimiliki oleh manajer Beatles Brian Epstein.Pada akhir September, Lennon dan McCartney kesulitan materi baru untuk album baru The Beatles. Karena Quickly tidak mengeluarkan rekaman lagu tersebut ( Lennon awalnya memberikan lagu itu kepada artis lain yang dikelola oleh Brian Epstein, Tommy Quickly, pada Juni 1964 ), tetapi Quickly memutuskan untuk tidak menggunakannya. Kemudian The Beatles memutuskan untuk mengklaim kembali "No Reply" dan merekamnya sendiri. Menurut catatan liner untuk Beatles for Sale, lagu tersebut merupakan kandidat untuk single band berikutnya sebelum digantikan oleh "I Feel Fine".

"No Reply" adalah tentang seorang pria muda yang tidak dapat menghubungi pacarnya yang tampaknya tidak setia, meskipun dia tahu pacarnya ada di rumah. Dalam sebuah wawancara tahun 1980, Lennon mengingat bahwa liriknya terinspirasi oleh "Silhouettes", sebuah lagu tahun 1957 yang pertama kali direkam dan dirilis oleh grup doo-wop the Rays. Lennon menambahkan: "Saya memiliki gambaran seperti berjalan di jalan dan melihat siluetnya di jendela dan tidak menjawab telepon..."

Menurut Lennon dalam sebuah wawancara tahun 1972, penerbit musik The Beatles, Dick James, cukup senang dengan "No Reply": "Saya ingat Dick James mendatangi saya setelah kami melakukan yang satu ini dan berkata, 'Kamu menjadi lebih baik sekarang – itu adalah cerita yang lengkap.' “

The Beatles merekam lagu “No Reply” di London segera setelah kembali dari tur penuh pertama mereka di Amerika Serikat. Liriknya melambangkan penulisan lagu Lennon yang lebih introspektif dan dewasa di album The Beatles for Sale.

Dalam sesi rekaman John Lennon bermaksud menyanyikan bagian harmoni yang lebih tinggi, karena ini adalah melodi aslinya. Namun, suaranya telah memburuk karena penggunaan yang berlebihan, memaksa McCartney untuk menyanyikan bagian tersebut, dan menurunkan Lennon ke garis harmoni yang lebih rendah.

Baiklah kita lihat chord lagu No Reply.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord no reply - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu No Reply The Beatles, lirik lagu No Reply The Beatles.