Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Help ( The Beatles )

Chord Lagu Help ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"Help!" adalah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah oleh John Lennon dan dikreditkan kepada kemitraan John Lennon – Paul McCartney. Lagu “ Help” merupakan judul album kelima grup itu sekaligus soundtrack film mereka pada tahun 1965.

Versi film dari lagu ini hanya terdengar pada rilis VHS asli dari film tersebut, kemudian digantikan oleh campuran stereo. Rilis yang sebenarnya tidak pernah dikeluarkan. Campuran baru dibuat untuk rilis Help! CD tahun 1987, album Love tahun 2006, dan Help! DVD tahun 2007.

Lagu “Help!” dirilis sebagai single pada Juli 1965, dan menjadi nomor satu selama tiga minggu di Amerika Serikat dan Inggris. Itu adalah singel keempat dari enam singel mereka yang menduduki nomor 1 berturut-turut di tangga lagu Amerika: "I Feel Fine", "Eight Days a Week", "Ticket to Ride", "Help!", "Yesterday" dan " We Can Work It Out ". Pada Ivor Novello Awards tahun berikutnya, "Help!" dinobatkan sebagai single terlaris kedua tahun 1965, di belakang "We Can Work It Out". Lagu "Help!" dinominasikan dalam empat kategori di Grammy Awards 1966 tetapi tak satu pun memenangkan penghargaan.

Lagu “Help!” menduduki peringkat nomor 29 di Majalah Rolling Stone's 500 Lagu Terbesar Sepanjang Masa pada tahun 2004 dan 2010. Kemudian peringkat ulang di nomor 447 dalam daftar tahun 2021. Sementara dalam Tangga Lagu dunia tahun 1965 di antaranya di Australia (Kent Music Report) position 1, Austria (Ö3 Austria Top 40) posisi 5, Belgium (Ultratop 50 Flanders) posisi 5, Canada Top Singles (RPM) posisi 1, Finland (Suomen virallinen lista) posisi 2, Ireland (IRMA) posisi 1, Italy (Musica e dischi) posisi 3 dan masing-masing posisi 1 dari Netherlands (Dutch Top 40), Netherlands (Single Top 100), New Zealand (Lever Hit Parade), Norway (VG-lista), South Africa (Springbok Radio), Spain (Promusicae), Sweden (Kvällstoppen), UK Singles (OCC), US Billboard Hot 100, US Cash Box Top 100.

Versi Cover di antaranya :

John Farnham merilis tempo yang jauh lebih lambat, versi balada berbasis piano dari lagu tersebut pada tahun 1980. Versinya memuncak di No. 8 di tangga lagu Australian Kent Music Report.

Tina Turner merekam lagu untuk albumnya tahun 1984 Private Dancer. Versinya adalah top empat puluh hit di beberapa negara, termasuk Belgia, Belanda, dan Inggris.

Roxette merekam versi akustik dari lagu tersebut di Abbey Road Studios bulan November 1995,

Deep Purple membawakan lagu itu di album debut mereka tahun 1968, Shades of Deep Purple.

Big Time Rush (grup) mengcover ini dan 5 lagu Beatles lainnya.

The Damned mengcover lagu ini sebagai b-side dari single pertama mereka New Rose.

Baiklah kita lihat chord lagu Help.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord help - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu Help The Beatles, lirik lagu Help The Beatles.