Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu I've Just Seen A Face ( The Beatles )

Chord Lagu I've Just Seen A Face ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"I've Just Seen A Face" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah dan dinyanyikan oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada kemitraan John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini termasuk dalam album Help ( album studio ke-5 The Beatles ) yang dirilis pada bulan Agustus 1965. Sementara di Amerika Utara, lagu tersebut muncul sebagai lagu pembuka pada rilisan album Rubber Soul, bulan Desember 1965. Lagu ini adalah balada cinta yang ceria, liriknya membahas cinta pada pandangan pertama.

Lagu "I've Just Seen A Face" dimulai sebagai lagu country tempo cepat dan piano gaya barat. Paul McCartney kemudian menambahkan lirik yang mungkin terinspirasi dari hubungannya dengan aktris Jane Asher. The Beatles menyelesaikan lagu tersebut pada 14 Juni 1965 di EMI Studios di London pada hari yang sama mereka merekam "I'm Down" dan "Yesterday". Rekaman ini menggabungkan musik country dan western dengan beberapa genre musik lainnya, termasuk folk rock, folk, pop rock, dan bluegrass.

Versi cover, Charles River Valley Boys meng-cover lagu itu. Selain itu banyak grup bluegrass telah mengcover lagu tersebut. Doggett menulis perubahan tempo dan akor (chord ) dari "I've Just Seen a Face". Band bluegrass progresif the Dillards merekam sebuah cover lagu antara rilisan Inggris Help! dan rilis Rubber Soul di Amerika Utara, mereka berharap untuk mengeluarkan lagu di AS sebelum The Beatles, meskipun rekamannya tidak dirilis. Mereka kemudian merekam sampul untuk album 1968 mereka Wheatstraw Suite.

Sam Bush, mandolinist untuk band bluegrass progresif New Grass Revival, mengingat bahwa ia tidak tertarik pada musik rock sebelum pertengahan 1960-an, tetapi menemukan bahwa "I've Just Seen a Face" memungkinkannya untuk "berhubungan dengan The Beatles untuk pertama kalinya" , setuju dengan karakterisasi itu sebagai "bluegrass tanpa banjo". New Grass Revival kemudian mengcover lagu tersebut dengan musisi Leon Russell untuk album live 1981 mereka, The Live Album, sebuah versi yang disebut Turner "hard driving" dan "tidak menentu". Bush kemudian mengcover lagu tersebut sebagai artis solo untuk album penghormatan Americana 2013, Let Us in Americana: The Music of Paul McCartney. Grup Bluegrass Association merekam lagu untuk album 1974 mereka Strings Today ... And Yesterday, mendasarkan aransemen mereka pada versi Charles River Valley Boys. Masih banyak artis yang cover lagu ini, salah seorang dari mereka adalah penyanyi jazz Kanada Holly Cole untuk album 1997-nya Dark Dear Heart. Dirilis dengan video musik bergaya noir, versi ini mencapai nomor tujuh di RPM Top Singles Chart Kanada pada November 1997.

Baiklah kita lihat chord lagu I've Just Seen A Face.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord i've just seen a face - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu I've Just Seen A Face The Beatles, lirik lagu I've Just Seen A Face The Beatles.