Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu The Night Before ( The Beatles )

Chord Lagu The Night Before ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"The Night Before" adalah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini termasuk dalam album studio kelima mereka di Inggris yang bertajuk Help! dan termasuk dalam film mereka “Help!”.

The Beatles merekam lagu tersebut di EMI Studios (sekarang Abbey Road Studios) di London pada 17 Februari 1965. Band ini mencapai trek ritme yang memuaskan setelah dua kali pengambilan ( take ), dan kemudian melakukan overdub pada vokal, bagian gitar utama dan maracas. Solo gitar pada bait ketiga diulangi sebagian di atas coda. Di antara para penulis biografi Beatles, Ian MacDonald menganggap bahwa permainannya lebih bergaya McCartney. Sementara Kenneth Womack hanya menyebut McCartney sebagai solois dan mencantumkan Harrison pada gitar ritem, memainkan Gretsch Tennessean-nya. Namun, solo dilakukan oleh Harrison dan McCartney bersama-sama. John Lennon kemudian mengingat bahwa Harrison dan McCartney memainkan "break yang sama persis, keduanya bermain tetapi dalam oktaf yang berbeda".

Untuk film Help!, The Beatles menampilkan "The Night Before" di lokasi di Salisbury Plain. Tepat saat lagu selesai, sebuah bom meledak. Adegan difilmkan tidak jauh dari Stonehenge.

Selain itu The Beatles menampilkan "The Night Before" selama sesi radio BBC terakhir mereka, pada tanggal 26 Mei 1965. McCartney memainkan lagu tersebut pada tanggal 15 Juli 2011 di Yankee Stadium, menyatakan dari panggung bahwa itu adalah pertama kalinya dia membawakan lagu tersebut dalam konser.

Lagu "The Night Before" telah masuk dalam daftar 100 Lagu Terbaik The Beatles versi Majalah Rolling Stone.

Asal tahu saja bahwa personil yang memainkan alat musik pada lagu ini adalah

Paul McCartney – double-tracked lead vocals, bass, lead guitar

John Lennon – electric piano, harmony vocals

George Harrison – rhythm guitar, lead guitar, harmony vocals

Ringo Starr – drums, maracas.

Baiklah kita lihat chord lagu The Night Before.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord the night before - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu The Night Before The Beatles, lirik lagu The Night Before The Beatles.