Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Ticket to Ride ( The Beatles )

Chord Lagu Ticket to Ride ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"Ticket to Ride" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah oleh John Lennon dengan kontribusi dari Paul McCartney - dikreditkan kepada kemitraan john Lennon – Paul McCartney. Lagu ini diterbitkan sebagai single pada bulan April 1965 dan juga masuk dalam album studio ke-5 mereka yang bertajuk “Help” pada tahun yang sama.

"Ticket to Ride" muncul secara berurutan dalam film fitur kedua The Beatles, Help!, yang disutradarai oleh Richard Lester. Pertunjukan langsung oleh band termasuk dalam film konser The Beatles di Shea Stadium, di album live yang mendokumentasikan konser mereka di Hollywood Bowl, dan di box set Anthology 2 tahun 1996.

The Beatles merekam "Ticket to Ride" pada 15 Februari 1965 di EMI Studios di London. Itu adalah sesi rekaman pertama band sejak menyelesaikan album The Beatles for Sale pada 26 Oktober 1964. Setelah itu mereka melakukan tur ke Inggris dan memainkan musim pertunjukan Natal di London hingga pertengahan Januari.

"Ticket to Ride" menduduki puncak tangga lagu resmi Inggris selama tiga minggu. Lagu ini langsung menempati nomor 1 di daftar nasional yang disusun oleh Melody Maker, di mana lagu ini juga bertahan selama tiga minggu. Sementara di Irlandia lagu ini menduduki puncak tangga lagu single di minggu pertama rilisnya di sana. Di Amerika, lagu itu menjadi nomor 1 di tangga lagu Billboard Hot 100 selama satu minggu. Menurut daftar Hits of the World Billboard untuk 15 Mei 1965, "Ticket to Ride" juga merupakan singel terlaris di Australia.

Pada 23 November 1965, The Beatles memfilmkan klip promosi untuk "Ticket to Ride" dan empat lagu lainnya, termasuk kedua sisi dari single mereka yang akan datang pada saat itu, "Day Tripper" / "We Can Work It Out", di Twickenham Studio Film di barat daya London. Film-film tersebut disutradarai oleh Joe McGrath, yang pernah mengerjakan Help! sebagai asisten Lester. Dalam kasus "Ticket to Ride", klip tersebut dibuat untuk dimasukkan dalam kumpulan Top of the Pops dari hits terbesar tahun 1965.

Pada musim panas 1969, "Ticket to Ride" di-cover oleh duo musik pop Amerika The Carpenters untuk album studio debut mereka Offering. Richard Carpenter mengaransemen, lagu tersebut menjadi keluh kesah seorang kekasih yang terbuang, dengan kalimat pembuka: "I think I'm going be sad", dinyanyikan berulang-ulang saat lagunya memudar. Dirilis sebagai single pertama duo ini, "Ticket to Ride" menjadi single charting pertama The Carpenters, memuncak di nomor 54 di Billboard Hot 100 pada Mei 1970.

Artis lain yang meng-cover lagu ini di antaranya :

Rekaman Wells muncul di albumnya tahun 1965 Love Songs to the Beatles. Brian Wilson menyesuaikan sebagian melodi dan intonasi vokal dari "Ticket to Ride" ke dalam lagu Beach Boys "Girl Don't Tell Me". Kemudian pada tahun yang sama, George Martin mengcover "Ticket to Ride" di album instrumental orkestranya berjudul Help!, menghasilkan versi yang dikagumi oleh pengulas Billboard sebagai "sepadan dengan harga album".

Penyanyi mezzo-soprano Cathy Berberian membuka albumnya tahun 1967 Beatles Arias dengan interpretasi barok "Ticket to Ride" yang diaransemen oleh Luciano Berio.

"Ticket to Ride" juga di-cover oleh Bee Gees yang versinya muncul di kompilasi kelangkaan rilis terbatas mereka Inception/Nostalgia (1970). Echo & the Bunnymen merekam "Ticket to Ride" pada tahun 2001, menciptakan versi yang kemudian dimasukkan vulture.com di antara sepuluh sampul Beatles terbaiknya. Masih ada beberapa artis yang meng-cover lagu ini.

Dalam Tangga lagu mingguan pada tahun 1965 lagu ini menduduki peringkat berikut : Finland (The Official Finnish Charts) posisi 3, Austria (Ö3 Austria Top 40) posisi 8, Belgium (Ultratop 50 Flanders) posisi 10, West German Media Control Singles Chart posisi 2 dan selebihnya adalah posisi ke-1 untuk masing masing negara,; Canada Top Singles (RPM), Netherlands (Single Top 100), Ireland (IRMA), Norway (VG-lista), South Africa (Springbok), Swedish Kvällstoppen Chart, UK Singles (OCC), US Billboard Hot 100, US Cash Box Top 100 Singles.

Baiklah kita lihat chord lagu Ticket to Ride.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord ticket to ride - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu Ticket to Ride The Beatles, lirik lagu Ticket to Ride The Beatles.