Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Yesterday ( The Beatles )

Chord Lagu Yesterday ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"Yesterday" adalah lagu dari band rock Inggris The Beatles, yang digubah oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini pertama kali dirilis pada album Help! bulan Agustus 1965. Sementara di Amerika Serikat, lagu ini dikeluarkan sebagai singel pada bulan September. Lagu ini mencapai nomor satu di tangga lagu AS.

Lagu ini tetap populer hingga saat ini dan merupakan salah satu lagu yang paling banyak di-cover dalam sejarah rekaman musik – lebih dari 2.200 versi covernya. Lagu "Yesterday" terpilih sebagai lagu terbaik abad ke-20 di BBC 1999 Jajak pendapat radio 2 dari pakar musik dan pendengar. Selain itu lagu ini terpilih sebagai lagu pop No. 1 sepanjang masa oleh MTV dan majalah Rolling Stone pada tahun berikutnya. Pada tahun 1997, lagu itu dilantik ke dalam Grammy Hall of Fame. Broadcast Music Incorporated (BMI) menegaskan bahwa lagu itu telah diputar lebih dari tujuh juta kali pada abad ke-20.

Lagu ini direkam di Abbey Road Studios pada 14 Juni 1965, segera setelah rekaman "I'm Down", dan empat hari sebelum ulang tahun ke-23 Paul McCartney. McCartney melakukan dua pengambilan ( take ) "Yesterday" pada 14 Juni 1965. Take 2 dianggap lebih baik dan digunakan sebagai master take. Pada tanggal 17 Juni, trek vokal tambahan oleh McCartney dan kuartet gesek di-overdubbed pada take 2 dan versi itu dirilis. Take 1, tanpa overdub string, kemudian dirilis pada kompilasi Anthology 2.

"Yesterday" adalah singel kelima dari enam singel The Beatles nomor satu berturut-turut di tangga lagu Amerika, sebuah rekor pada saat itu. Single lainnya adalah "I Feel Fine", "Eight Days a Week", "Ticket to Ride", "Help!" dan "We Can Work It Out". Pada tanggal 4 Maret 1966, lagu tersebut dikeluarkan sebagai judul lagu dari EP Inggris “Yesterday”. Pada tanggal 26 Maret, EP naik ke nomor satu, posisi yang dipegangnya selama dua bulan. Belakangan tahun itu, "Yesterday" dimasukkan sebagai judul lagu dari album Amerika Utara “Yesterday and Today”.

"Yesterday" dirilis di album A Collection of Beatles Oldies, sebuah album kompilasi yang dirilis di Britania Raya pada bulan Desember 1966, menampilkan singel-singel hit dan lagu-lagu lain yang dikeluarkan oleh grup tersebut antara tahun 1963 dan 1966.

Pada 8 Maret 1976, "Yesterday" dirilis oleh Parlophone sebagai singel di Inggris, menampilkan "I Should Have Known Better" di sisi-B. Single ini memuncak di nomor 8 di UK Singles Chart. Pelepasan tersebut terjadi karena berakhirnya kontrak The Beatles dengan EMI, yang memungkinkan perusahaan untuk mengemas ulang rekaman The Beatles sesuai keinginan mereka. EMI menerbitkan kembali semua 22 single Inggris The Beatles, ditambah "Yesterday", pada hari yang sama, yang menyebabkan enam di antaranya ditempatkan di tangga lagu Inggris.

Tangga lagu mingguan dunia pada tahun 1965 menempatakan lagu "Yesterday" pada posisi sebagai berikut : Australian (Kent Music Report) posisi 2, Austria (Ö3 Austria Top 40) posisi 10, Canada Top Singles (RPM)posisi 4, Italy (Musica e Dischi) posisi 15, New Zealand (Lever Hit Parade) posisi 2, West German Media Control Singles Chart posisi 6 dan selebihnya adalah posisi ke-1 untuk masing masing negara berikut, Belgium (Ultratop 50 Flanders), Finland (Suomen virallinen lista), Netherlands (Single Top 100), Norway (VG-lista), Swedish Kvällstoppen Chart, US Billboard Hot 100, US Cash Box Top 100

Baiklah kita lihat chord lagu Yesterday.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord yesterday - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu Yesterday The Beatles, lirik lagu Yesterday The Beatles.