Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu You're Going to Lose That Girl ( The Beatles )

Chord Lagu You're Going to Lose That Girl ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"You're Going to Lose That Girl" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah oleh John Lennon dengan kontribusi dari Paul McCartney dan dikreditkan kepada kemitraan penulisan lagu John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini termasuk dalam album studio kelima mereka yang berjudul “Help!” dan film mereka dengan judul yang sama.

Walter Everett dan Ian MacDonald keduanya menyebut lagu itu sebagai milik Lennon. Dalam biografi resminya Paul McCartney: Many Years from Now, Paul McCartney memperkirakan penulisannya sebagai 60–40 untuk John Lennon. Lagu itu kemungkinan besar ditulis pada Januari atau Februari 1965. Dalam wawancara 16 Januari 1965 dengan Ray Coleman untuk majalah Melody Maker, Lennon menjelaskan bahwa dia hanya menulis "setengah lagu" untuk film The Beatles berikutnya.

The Beatles merekam dua kali pengambilan ( take ) dan overdub "You're Going to Lose That Girl" selama sesi sore di EMI pada 19 Februari 1965. Keesokan harinya Martin, dibantu oleh insinyur Norman Smith dan Ken Scott, mencampur lagu untuk mono. Pada tanggal 23 Februari saat The Beatles memfilmkan adegan untuk Help! di Bahama, insinyur Smith dan Malcolm Davies mencampur lagu untuk stereo dua kali, lebih memilih campuran kedua daripada yang pertama. Pada tanggal 30 Maret The Beatles merekam lebih banyak overdub ke dalam lagu tersebut. Pada tanggal 2 April Martin dibantu oleh Smith, membuat campuran stereo lain dari lagu tersebut menggunakan overdub 30 Maret. Campuran stereo ini disertakan pada rilis bantuan stereo Inggris dan AS.

Dalam film “Help”, The Beatles tampil menyanyikan lagu "You're Going to Lose That Girl" di studio rekaman. Selain pengaturan gitar dan drum yang sudah dikenal oleh grup, ada juga cuplikan Paul McCartney di piano dan Ringo Starr memainkan bongo, keduanya menirukan instrumen yang telah mereka overdub ke rekaman. Menjelang akhir, adegan salah satu preman menggunakan gergaji mesin untuk melihat lubang di lantai di sekitar drum kit. Produser melaporkan bahwa mereka harus merekam ulang lagu karena suara mendengung, di mana The Beatles mulai bertanya satu sama lain siapa yang berdengung. Saat mereka melihat ke Ringo, dia dan drum jatuh ke lantai ( ha ha ha ).

Lagu "You're Going to Lose That Girl" diurutkan sebagai lagu keenam antara "Another Girl" dan "Ticket to Ride" dalam album “Help!” yang dirilis oleh label Parlophone EMI pada 6 Agustus 1965. Sementara label Capitol merilis album soundtrack di Amerika Utara dengan daftar lagu yang diubah sebagai Help! pada 13 Agustus. Lagu tersebut, sebagai gantinya berjudul "You're Gonna to Lose That Girl", berada di urutan kesebelas dan diurutkan di antara dua bagian orkestra. Trek ini adalah penggunaan pertama dari Harrison's Sonic Blue Fender Stratocaster, dengan yang diberikan kepadanya dan Lennon selama tur AS tahun 1965 The Beatles. Gitar tetap menjadi salah satu favorit Harrison selama sisa karirnya dan banyak ditampilkan di album The Beatles berikutnya, Rubber Soul.

Penulis Jacqueline Warwick menggambarkan lagu tersebut sebagai lagu "nasihat", sebanding dengan "She Loves You" dan sampul grup perempuan The Beatles sebelumnya. Everett menggambarkan vokal latar tanggapan McCartney dan Harrison sebagai sangat dipengaruhi oleh musik Motown. Warwick membayangkan koreografi berbasis Motown untuk lagu tersebut: "mudah untuk membayangkan Paul dan George bergoyang-goyang dan menggoyangkan jari mereka jika saja mereka tidak memiliki instrumen untuk bersaing." Dalam analisis musikologisnya tentang progresi akor lagu, Everett menggambarkan berubah sebagai "sangat orisinal".

Baiklah kita lihat chord lagu You're Going to Lose That Girl.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord you're going to lose that girl 1 - the beatles


chord you're going to lose that girl 2 - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu You're Going to Lose That Girl The Beatles, lirik lagu You're Going to Lose That Girl The Beatles.