Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Things We Said Today ( The Beatles )

Chord Lagu Things We Said Today ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"Things We Said Today" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles, yang digubah oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada kemitraan John Lennon – McCartney. Lagu ini dirilis pada bulan Juli 1964 sebagai sisi-B dari singel "A Hard Day's Night" dan juga pada album mereka dengan nama yang sama. Sementara di Amerika Utara, lagu tersebut muncul di album “Something New.”

Paul McCartney menulis lagu itu saat berlibur di Kepulauan Virgin bersama pacarnya, aktris Jane Asher. Liriknya membahas cinta penyanyi untuk seorang gadis meskipun ada jarak di antara mereka. McCartney kemudian menggambarkan lagu tersebut sebagai menunjukkan "nostalgia masa depan", menjadi "nostalgia tentang saat kita hidup sekarang."

Lagu "Things We Said Today" telah menerima tanggapan / komentar yang baik dari beberapa kritikus musik. Beberapa pengulas menyatakan bahwa lagu tersebut menyajikan lebih dekat dengan gaya John Lennon daripada Paul McCartney. Yang lain membandingkan dengan "I'll Be Back" Lennon. Beberapa orang telah menafsirkan lagu tersebut sebagai berkaitan dengan kesulitan dalam hubungan McCartney dengan Jane Asher, sebagian disebabkan oleh pengejaran karir mereka yang berbeda.

Label Parlophone EMI merilis "Things We Said Today" sebagai sisi-B dari singel "A Hard Day's Night" di Inggris pada 10 Juli 1964. Pada hari yang sama, mereka merilis album A Hard Day's Night dengan "Things We Said Today " diurutkan sebagai lagu kesepuluh. Sementara di Amerika Serikat label Capitol Records mengubah daftar lagu album The Beatles, mengurangi jumlah lagu dan menggunakan sisi A dan B tunggal untuk membuat rilis album lebih lanjut. Lagu tersebut malah dirilis di album Amerika Utara dengan tajuk Something New.

John Lennon mendominasi penulisan lagu pada album A Hard Day's Night, sedangkan McCartney hanya 3 komposisi adalah "Things We Said Today", "And I Love Her" dan "Can't Buy Me Love". Jurnalis Mark Hertsgaard berpendapat bahwa, terlepas dari perbedaan ini, tiga komposisi McCartney sama dengan kontribusi terbaik Lennon. Dia menganggap " Things We Said Today " sebagai salah satu dari lima "karya besar" dari album tersebut, dan hampir mengalahkan sisi-A-nya, "A Hard Day's Night". Kritikus musik Wilfrid Mellers menyebut lagu itu sebagai lagu terdalam dan terindah dari The Beatles hingga saat itu. Secara khusus, ia menulis bahwa lirik "Deep in love / Not a lot to say" adalah "tepatnya bahwa pengalaman cinta terlalu dalam untuk diungkapkan dengan kata-kata.

Baiklah kita lihat chord lagu Things We Said Today.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord things we said today - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu Things We Said Today The Beatles, lirik lagu Things We Said Today The Beatles.