Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu If I Fell ( The Beatles )

Chord Lagu If I Fell ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"If I Fell" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles yang digubah terutama oleh John Lennon dan dikreditkan kepada John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini termasuk dalam album A Hard Day's Night yang dirilis pada tahun 1964 di Inggris dan Amerika Serikat. Sementara di Amerika Utara lagu ini rilis dalam album Something New.

Dalam sebuah wawancara dengan Majalah Playboy sekitar tahun 1980-an, John Lennon berkata : "Itu usaha pertama saya membuat balada yang tepat. ... Ini menunjukkan bahwa saya menulis balada cinta yang sentimental sejak dulu". Paul McCartney menyatakan bahwa dia berkontribusi pada lagu tersebut, "Kami menulis 'If I Fell' bersama-sama."

Seperti kebanyakan karya awal The Beatles, lagu "If I Fell" dirilis dalam dua campuran berbeda yakni untuk mono dan stereo. Vokal pembuka Lennon adalah single-track dalam mono tetapi double-track dalam campuran stereo.

Lagu "If I Fell" adalah bagian dari repertoar The Beatles selama tur mereka di Amerika Serikat dan Kanada pada tahun 1964. Grup ini biasanya membawakan lagu itu lebih cepat daripada versi studio, Lennon dan McCartney sering menyanyikannya dengan tawa yang nyaris tidak tertahan. Pada lebih dari satu kesempatan itu diperkenalkan sebagai " If I Fell ".

Berikutnya lagu "If I Fell" dirilis sebagai sisi-B dari singel AS "And I Love Her" di Capitol 5235. Sebagai sisi-B, lagu ini mencapai nomor 53 di Billboard Hot 100 dan mencapai nomor 28 di Kanada. Lagu ini juga dirilis sebagai singel di Norwegia, di mana ia mencapai nomor 1.

Di Inggris, dirilis pada 4 Desember 1964 sebagai sisi-A dari single (b/w "Tell Me Why") di Parlophone DP 562. Single ini dimaksudkan untuk ekspor, tetapi beberapa pengecer tetap menjualnya di Inggris. Lagu tersebut tidak masuk chart di sana dan umumnya tidak dianggap sebagai singel Inggris "resmi".

Baiklah kita lihat chord lagu If I Fell.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord if i fell hal 1 - the beatles

chord if i fell hal 2 - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ). Bagi yang ingin mendengar lagu ini, silakan buka youtube.

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu If I Fell The Beatles, lirik lagu If I Fell The Beatles.