Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu If I Needed Someone ( The Beatles )

Chord Lagu If I Needed Someone ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"If I Needed Someone" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah oleh George Harrison, gitaris utama grup tersebut. Lagu ini termasuk dalam album Rubber Soul yang dirilis pada Desember 1965. Sementara di Amerika lagu tersebut termasuk dalam album Yesterday and Today yang dirilis pada bulan Juni 1966.

Lagu tersebut mencerminkan pengaruh timbal balik yang dibagi antara The Beatles dan band Amerika The Byrds. Saat dirilis, lagu ini secara luas dianggap sebagai lagu terbaik Harrison hingga saat ini.

The Beatles merekam lagu ritme "If I Needed Someone" di EMI Studios di London, dalam sekali pengambilan, pada 16 Oktober 1965. Rekaman berlangsung sebelum tengah malam di akhir sesi yang didedikasikan untuk single mereka berikutnya, "Day Tripper".

Pada November 1995, "If I Needed Someone" dikeluarkan sebagai sisi-B dari "Norwegian Wood" pada singel jukebox, ditekan pada vinil hijau. Rilisan ini merupakan bagian dari serangkaian singel jukebox Beatles yang dikeluarkan oleh divisi Pasar Khusus CEMA Capitol. Lagu ini juga merupakan salah satu lagu Beatles yang disertakan Capitol di album kompilasi The Best of George Harrison, dirilis pada tahun 1976 setelah berakhirnya kontrak Harrison dengan EMI.

Sebuah rekaman oleh Hollies diterbitkan di Inggris pada hari yang sama dengan Rubber Soul dan memuncak di nomor 20 di tangga lagu nasional. Selain Hollies, beberapa artis mengcover "If I Needed Someone" segera setelah The Beatles merekamnya, di antaranya : Stained Glass merilis lagu tersebut sebagai single pertama mereka – sebuah versi yang oleh majalah Billboard digambarkan sebagai "debut yang mengesankan" dan "balada off-beat yang menarik". Pada tahun 1966 Cryan' Shames meng-cover untuk album debut mereka, Sugar and Spice. Hugh Masekela merilis di Album berikutnya Hugh Masekela.

Pada tahun 2005, Nellie McKay merekam lagu dalam gaya jazz lounge untuk kompilasi multi-artis This Bird Has Flown: A 40th Anniversary Tribute to the Beatles' Rubber Soul. Duo folk Inggris Show of Hands juga meng-cover lagu tersebut, menggabungkan instrumen Timur seperti tabla. Versi mereka muncul di kompilasi 2006 Rubber Folk dan di Harrison Covered, CD tribut Harrison yang menyertai Mojo edisi November 2011.

Harrison menampilkan "If I Needed Someone" sepanjang tur Jepang 1991-nya dengan Eric Clapton, sebuah versi yang muncul di album 1992 Live in Japan.

Baiklah kita lihat chord lagu If I Needed Someone.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord if i needed someone - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu If I Needed Someone The Beatles, lirik lagu If I Needed Someone The Beatles.