Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu For No One ( The Beatles )

Chord Lagu For No One ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut. 

"For No One" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah oleh Paul McCartney  dan dikreditkan kepada kemitraan penulisan lagu John Lennon – Paul McCartney.  Lagu ini termasuk dalam album studio mereka yang bertajuk  Revolver dirilis pada tahun 1966. Lagu ini menceritakan tentang akhir dari sebuah hubungan, dan merupakan salah satu karya McCartney yang paling matang dan menyentuh saat dirilis. 

McCartney ingat menulis "For No One" di kamar mandi sebuah resor ski di Pegunungan Alpen Swiss saat berlibur dengan pacarnya Jane Asher. Dia berkata, "Saya menduga itu tentang argumen lain." Liriknya berakhir dengan penuh teka-teki dengan baris "Cinta yang seharusnya bertahan bertahun-tahun". 

Lagu ini direkam pada tanggal 9, 16 dan 19 Mei 1966. McCartney menyanyikan dan memainkan clavichord, piano dan gitar bass, sementara Ringo Starr memainkan drum, rebana dan maracas. Baik John Lennon maupun George Harrison tidak berkontribusi pada rekaman tersebut.

Thomas Ward dari AllMusic menggambarkan "For No One" sebagai "salah satu balada hebat Paul McCartney dengan The Beatles", menambahkan bahwa itu adalah "lagu yang sangat indah, penuh dengan sentuhan McCartney yang istimewa namun tak dapat disangkal terinspirasi". Ward memuji penampilan vokal McCartney dan menyebut melodi lagu itu "salah satu yang paling menginspirasi sepanjang karier penyanyi". Ward juga mengagumi bass line dan French horn solo, dan menyimpulkan ulasannya dengan menyebut lagu itu "salah satu balada paling lembut dan halus dari seluruh kanon The Beatles".

Rob Sheffield dari Rolling Stone menulis bahwa lagu-lagu McCartney di Revolver "memiliki realisme kaustik baru". Dia menyebut "For No One" sebagai "lagu perpisahan 'kamu tinggal di rumah, dia pergi keluar'".  Lennon berkata tentang lagu itu: "Salah satu favorit saya - karya yang bagus."

Baiklah kita lihat chord lagu For No One.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord for no one - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu For No One The Beatles, lirik lagu For No One The Beatles.