Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Get Back ( The Beatles )

Chord Lagu Get Back ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"Get Back" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada kemitraan penulisan lagu John Lennon – Paul McCartney. Lagu tersebut Awalnya dirilis sebagai single pada 11 April 1969 dan dikreditkan ke "The Beatles dengan Billy Preston". Versi album lagu ini berisi campuran berbeda yang menampilkan obrolan studio antara Paul McCartney dan John Lennon di awal yang berlangsung selama 20 detik sebelum lagu dimulai, juga menghilangkan kode yang ditampilkan dalam versi tunggal. Versi ini menjadi lagu penutup Let It Be (1970), yang dirilis tepat setelah grup tersebut bubar. Versi tunggal kemudian dikeluarkan pada album kompilasi 1967-1970.

Single ini mencapai nomor satu di Inggris, Amerika Serikat, Irlandia, Kanada, Selandia Baru, Belanda, Australia, Prancis, Jerman Barat, Meksiko, Norwegia, Swiss, Austria, dan Belgia. Itu adalah satu-satunya single The Beatles yang mengkredit artis lain atas permintaan mereka. "Get Back" adalah rilisan singel pertama The Beatles dalam bentuk stereo sejati di AS. Di Inggris, single The Beatles tetap monaural sampai rilis berikutnya, "The Ballad of John and Yoko". Itu juga satu-satunya single Beatles yang debut di tangga lagu Inggris di nomor satu.

Billy Preston, teman lama The Beatles, berada di Inggris untuk beberapa penampilan televisi. Dia bergabung dengan The Beatles pada keyboard sejak 22 Januari. Grup tersebut, dengan Preston memainkan piano elektrik Fender Rhodes, merekam sekitar sepuluh take pada 23 Januari.

Pada 11 April 1969, Apple Records merilis "Get Back" sebagai singel di Inggris, dipasangkan dengan "Don't Let Me Down" di sisi B. Single ini bertahan selama 17 minggu di tangga lagu dan posisi ke-1 selama 6 minggu. Itu adalah singel Beatles pertama yang masuk ke tangga lagu singel Inggris resmi di puncak. Di AS, "Get Back" memulai 12 minggu pertamanya di tangga lagu Billboard Hot 100 pada minggu yang berakhir 10 Mei. Dua minggu setelah debut tangga lagu lagu itu mencapai peringkat ke-1, di mana ia bertahan selama lima minggu. "Get Back" menjadi lagu No. 1 ke-17 milik band di Billboard, menyamai rekor Elvis Presley sebelumnya dengan 17 lagu nomor satu.

Di Inggris dan AS, single ini dirilis oleh Apple, meskipun EMI mempertahankan hak atas lagu tersebut sebagai bagian dari kontrak mereka. Itu adalah satu-satunya singel Beatles yang menyertakan nama artis pengiringnya, menyebut "Get Back/Don't Let Me Down" ke "The Beatles with Billy Preston". Baik Apple maupun Capitol Records tidak membuat sampul gambar untuk single—itu hanya dikemas dalam sampul yang menyatakan "The Beatles di Apple".

Pada tahun 2003, "Get Back" dirilis ulang di album Let It Be... Naked, di-remix oleh produser independen dengan izin dari Beatles yang masih hidup Paul McCartney dan Ringo Starr, dengan janda John Lennon dan George Harrison. Versi "Naked" dari "Get Back" adalah remix dari rekaman yang direkam pada 27 Januari 1969 yang digunakan untuk versi single dan album.

Pada tahun 2006, versi campuran baru dari "Get Back" yang diproduksi oleh George Martin dan putranya Giles dimasukkan dalam album Love.

Baiklah kita lihat chord lagu Get Back.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord get back - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu Get Back The Beatles, lirik lagu Get Back The Beatles.