Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Let It Be ( The Beatles )

Chord Lagu Let It Be ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"Let It Be" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada kemitraan penulisan lagu John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini termasuk dalam album mereka yang bertajuk Let It Be dan juga dirilis sebagai singel pada tanggal 6 Maret 1970.

Pada saat itu, lagu Let It Be memiliki debut tertinggi di Billboard Hot 100, memulai grafiknya di nomor 6 dan akhirnya mencapai puncak. Itu adalah single terakhir The Beatles sebelum McCartney mengumumkan kepergiannya dari band. Baik album Let It Be maupun single AS "The Long and Winding Road" dirilis setelah McCartney mengumumkan kepergiannya dan setelah itu The Beatles bubar untuk selamanya.

McCartney mengatakan dia memiliki ide "Let It Be" setelah dia bermimpi tentang ibunya selama periode tegang seputar sesi untuk The Beatles ("Album Putih") pada tahun 1968. McCartney pertama kali mulai bermain-main dengan "Let It Be" di studio rekaman di antara pengambilan "Piggies" pada 19 September 1968.

Pengambilan master direkam pada tanggal 31 Januari 1969, sebagai bagian dari "pertunjukan studio Apple" untuk proyek tersebut. McCartney memainkan piano Blüthner, Lennon memainkan bass elektrik enam senar (digantikan oleh bagian bass McCartney sendiri pada versi final atas perintah George Martin), George Harrison dan Ringo Starr mengambil peran konvensional mereka, masing-masing pada gitar dan drum, dan Billy Preston berkontribusi pada organ Hammond.

Jenis Versi Lagu Let It Be.

Versi single, ini menggunakan foto sampul yang sama dengan album Let It Be, dan awalnya dirilis pada 6 Maret 1970, didukung oleh "You Know My Name (Look Up the Number)", dengan kredit produksi untuk George Martin. Versi ini mencakup orkestrasi dan vokal latar yang di-overdub pada 4 Januari 1970, di bawah pengawasan Martin dan McCartney, dengan vokal latar yang menyertakan satu-satunya kontribusi yang diketahui oleh Linda McCartney pada lagu Beatles.

Versi album, pada tanggal 26 Maret 1970, Phil Spector me-remix lagu untuk album Let It Be. Versi ini menampilkan overdub solo gitar kedua Harrison, vokal latar yang lebih sedikit, efek penundaan pada hi-hat Starr, dan orkestrasi yang lebih menonjol.

Versi antologi, rekaman awal lagu tersebut muncul di kompilasi 1996 Anthology 3. Versi ini direkam pada 25 Januari 1969. Ini adalah versi yang jauh lebih sederhana, karena McCartney belum menulis bait terakhir. Lagu tersebut, seperti yang dirilis di Anthology 3 juga menampilkan pembicaraan studio antara Lennon dan McCartney sebelum pengambilan gambar pada 31 Januari 1969.

Versi lain dari lagu tersebut muncul di album Let It Be... Naked pada tahun 2003.

Baiklah kita lihat chord lagu Let It Be.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord let it be - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu Let It Be The Beatles, lirik lagu Let It Be The Beatles.