Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu The Long and Winding Road ( The Beatles )

Chord Lagu The Long and Winding Road ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"The Long and Winding Road" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada kemitraan penulisan lagu John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini termasuk dalam album mereka yang bertajuk Let It Be yang dirilis pada tahun 1970. Ketika dikeluarkan sebagai single pada Mei 1970, sebulan setelah pembubaran The Beatles, lagu tersebut menjadi hit nomor satu grup yang ke-20 dan terakhir di tangga lagu Billboard Hot 100 di Amerika Serikat.

Paul McCartney mengatakan dia datang dengan judul "The Long and Winding Road" selama salah satu kunjungan pertamanya ke propertinya High Park Farm, dekat Campbeltown di Skotlandia, yang dia beli pada Juni 1966. Ungkapan ini terinspirasi oleh pemandangan jalan "membentang ke atas bukit" di dataran tinggi terpencil di sekitar danau dan pegunungan yang jauh. Dia menulis lagu di pertaniannya pada tahun 1968, terinspirasi oleh ketegangan yang meningkat di antara personal The Beatles.

Setelah kembali ke London, McCartney merekam versi demo "The Long and Winding Road" selama salah satu sesi rekaman untuk The Beatles. Kemudian, dia menawarkan lagu itu kepada Tom Jones dengan syarat penyanyi itu merilisnya sebagai single berikutnya. Dalam ingatan Jones, dia terpaksa menolaknya karena perusahaan rekamannya akan mengeluarkan "Without Love" sebagai single.

Lagu "The Long and Winding Road" dirilis di album Let It Be pada 8 Mei 1970. Pada 11 Mei, tujuh hari sebelum rilis album di Amerika Utara. Apple mengeluarkan "The Long and Winding Road" sebagai singel di Amerika Serikat dengan "For You Blue" di sisi B. Single ini dirilis di beberapa negara Eropa tetapi tidak di Inggris. Dalam konteks berita terbaru tentang perpisahan The Beatles, lagu tersebut menangkap kesedihan yang dirasakan banyak pendengar.

"The Long and Winding Road" adalah salah satu dari beberapa komposisi McCartney dari era Beatles yang menjadi banyak di-cover oleh artis easy listening dan meyakinkan orang dewasa bahwa selera musik generasi muda memiliki kelebihan.

Versi Cover, Ray Charles merekam versi cover pada tahun 1971, dirilis di Volcanic Action of My Soul, vokal yang kemudian di-overdub dengan Count Basie Orchestra, dan dirilis pada album 2006 Ray Sings, Basie Swings . Di AS, sebuah rekaman oleh Billy Ocean memuncak di nomor 24 di tangga lagu Kontemporer Dewasa Billboard. Aretha Franklin merilis rekaman lagu di album 1972-nya Young, Gifted and Black, sebuah versi yang oleh penulis Rolling Stone Rob Sheffield disebut "yang terbesar dari semua cover Beatle". Cilla Black merilis sebuah versi pada albumnya yang diproduksi oleh Martin tahun 1973, Day by Day with Cilla, sebuah rekaman yang digambarkan McCartney sebagai versi definitif dari lagu tersebut. Masih banyak artis yang cover lagu ini.

Baiklah kita lihat chord lagu The Long and Winding Road.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord the long and winding road - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu The Long and Winding Road The Beatles, lirik lagu The Long and Winding Road The Beatles.