Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu I'm Down ( The Beatles )

Chord Lagu I'm Down ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"I'm Down" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini dirilis pada single non-album sebagai sisi-B dari "Help!" pada Juli 1965.

Terinspirasi oleh nomor R&B dan rock and roll tahun 1950-an, lirik lagu itu menyanyikan cinta yang tak terbalas, tetapi alih-alih ratapan, malah dibawakan dalam "hiburan perayaan" yang histeris. Beberapa komentator menafsirkan nada lagu sebagai parodi sebagian. Secara melodis tidak rumit, komposisinya hanya menggunakan tiga akord dasar. The Beatles merekam "I'm Down" selama sesi untuk album Help! pada bulan Juni 1965.

"I'm Down" telah menerima pujian dari beberapa kritikus musik dan ahli musik, dengan beberapa menyebutkan vokal kuat McCartney dan penampilan band yang parau. The Beatles secara teratur membawakan lagu tersebut selama tur tahun 1965 dan 1966 mereka sebagai lagu penutup.

The Beatles merekam "I'm Down" pada 14 Juni 1965 selama sesi untuk album kelima mereka, Help!, di mana mereka juga merekam lagu-lagu McCartney "I've Just Seen a Face" dan "Yesterday". Merekam di Studio Dua EMI, George Martin memproduseri sesi tersebut, dibantu oleh insinyur Norman Smith. Trek dasar lagu ini menampilkan McCartney bernyanyi dan bermain bass, George Harrison pada gitar listrik dan Ringo Starr pada drum.

Label Capitol mengeluarkan "I'm Down" di AS sebagai sisi-B dari "Help!" pada 19 Juli 1965, dengan label Parlophone milik EMI merilis single yang sama di Inggris empat hari kemudian. Sementara "Help!" mencapai nomor satu di kedua negara, "I'm Down" tidak masuk chart tetapi muncul di nomor 101 di chart Bubbling Under Hot 100 majalah Billboard.

"I'm Down" tetap relatif sulit dipahami di antara lagu-lagu Beatles setelah rilis awal, dengan kritikus dan penggemar mengkritik manajer Apple Records Allen Klein karena menghilangkannya dari album kompilasi 1973 1962–1966. Label Capitol pertama kali memasukkan lagu tersebut ke dalam LP pada bulan Juni 1976, muncul di kompilasi album ganda Rock 'n' Roll Music.

Menulis untuk AllMusic, Stephen Thomas Erlewine menyebut lagu itu "tak tertandingi" dan itu menunjukkan kemampuan The Beatles untuk "mengayun dengan sangat, sangat keras". Ian MacDonald menggambarkan lagu tersebut sebagai klasik rock-and-roll Amerika dan "raver gila" yang menggambarkan fleksibilitas musik McCartney. Wartawan Mark Hertsgaard menyebut lagu itu "rock 'n' roller yang sangat liar" dan "rock 'n' roll raver, murni dan sederhana", dengan vokal kuat McCartney membangkitkan "Long Tall Sally" sambil mengantisipasi "Helter Skelter". Cendekiawan Michael Frontani juga membandingkan vokal McCartney dengan "Long Tall Sally". Barry Miles menyebut lagu itu sebagai "rocker uptempo", dan Pollack menyebutnya "parau" dan "kasar", dengan salah satu jeritan McCartney paling utama terdengar di lagu asli Lennon –McCartney. Everett membandingkan gaya lagu dengan Little Richard dan penyanyi rock and roll Amerika Larry Williams, dan menambahkan bahwa gaya yang sama kemudian ditangkap oleh band rock Amerika Creedence Clearwater Revival dengan lagu 1970 mereka "Travelin' Band". Pada tahun 2011, editor majalah Rolling Stone menempatkan "I'm Down" pada nomor 56 dalam daftar "100 Lagu Beatles Terbaik".

Cover Grup hip hop Amerika Beastie Boys merekam sampul "I'm Down" untuk album studio debut 1986 mereka, Licensed to Ill. Band rock Amerika Aerosmith membawakan lagu tersebut untuk album Permanent Vacation mereka tahun 1987. Ulasan Dave Reynolds tentang album di majalah Metal Forces menyebut cover itu "luar biasa", dan John Franck dari AllMusic menggambarkannya sebagai "dieksekusi dengan baik". Meskipun kritikus musik Robert Christgau umumnya negatif dalam review album, ia mengacu pada versi mereka dari "I'm Down" sebagai "cover ace Beatle".

Baiklah kita lihat chord lagu I'm Down.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord i'm down - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu I'm Down The Beatles, lirik lagu I'm Down The Beatles.