Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Lady Madonna ( The Beatles )

Chord Lagu Lady Madonna ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"Lady Madonna" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah terutama oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini dirilis sebagai single mono pada bulan Maret 1968, sementara direkamnya pada tanggal 3 dan 6 Februari 1968 sebelum The Beatles berangkat ke India. Single ini adalah rilisan terakhir band di label Parlophone di Inggris.

Di Inggris lagu ini mencapai nomor 1 selama dua minggu mulai 27 Maret, dan di Amerika Serikat adalah debut di nomor 23 di Billboard Hot 100 untuk minggu yang berakhir pada tanggal 23 Maret dan mencapai nomor 4 dari minggu yang berakhir pada tanggal 20 April sampai dengan minggu yang berakhir pada tanggal 4 Mei.

Di Inggris, Parlophone mengeluarkan "Lady Madonna" yang didukung oleh "The Inner Light" pada 15 Maret 1968. Single ini dirilis tiga hari kemudian di Amerika Serikat.

"Lady Madonna" menduduki puncak tangga lagu Record Retailer (selanjutnya diadopsi sebagai UK Singles Chart) selama dua minggu, sedangkan di tangga lagu nasional yang disusun oleh Melody Maker, lagu itu memuncak di nomor 2. Itu adalah single pertama The Beatles yang tidak menjadi nomor 1 di tangga lagu Melody Maker sejak debut band tahun 1962, "Love Me Do". Di Amerika, "Lady Madonna" memuncak di nomor 4 di Billboard Hot 100, menjadikannya single Beatles pertama yang tidak menduduki puncak tangga lagu itu sejak "Eleanor Rigby" pada tahun 1966, dan nomor 2 di Cash Box Top 100. Pada tahun 2010, majalah Rolling Stone menempatkan "Lady Madonna" di nomor 86 dalam daftar "The 100 Greatest Beatles Songs".

Versi cover, Fats Domino mengcover lagu di albumnya tahun 1968 Fats Is Back. Cal Tjader membawakan lagu ini di album Cal Tjader Plugs In (1969) dengan pendekatan jazz. Elvis Presley mengcover lagu tersebut pada tahun 1971. Versi cover dari lagu yang dibawakan oleh Aretha Franklin digunakan sebagai lagu tema untuk sitkom ABC Grace Under Fire dari 1993 hingga 1998. Gordon Haskell mengcover lagu tersebut di album live Polandianya pada tahun 2008 berjudul w Szczecinie Live! ( masih ada lagi beberapa artis yang cover lagu ini )

The Beatles membuat dua film promosi untuk "Lady Madonna", yang disindikasikan ke perusahaan penyiaran televisi. Materi tersebut diambil pada 11 Februari 1968 di EMI Studios dan didistribusikan oleh NEMS Enterprises ke stasiun TV AS dan Inggris. Tony Bramwell menyutradarai kedua film tersebut.

Baiklah kita lihat chord lagu Lady Madonna.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord lady madonna - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu Lady Madonna The Beatles, lirik lagu Lady Madonna The Beatles.