Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Paperback Writer ( The Beatles )

Chord Lagu Paperback Writer ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"Paperback Writer" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah terutama oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada kemitraan penulisan lagu John Lennon – McCartney, dirilis sebagai sisi-A dari singel kesebelas mereka pada Mei 1966. Lagu ini menduduki puncak tangga lagu singel di Inggris Raya, Amerika Serikat, Irlandia, Jerman Barat, Australia , Selandia Baru dan Norwegia. Di Billboard Hot 100 AS, lagu itu berada di nomor satu selama dua minggu berturut-turut.

"Paperback Writer" sebagian besar ditulis oleh Paul McCartney, yang mendasarkan liriknya pada tantangan yang dibuat kepadanya oleh Bibi Lil-nya. McCartney berkata pada tahun 1966: "Bertahun-tahun yang lalu, Bibi Lil saya berkata kepada saya, 'Mengapa Anda selalu menulis lagu tentang cinta sepanjang waktu? Tidak bisakah Anda menulis tentang kuda atau konferensi puncak atau sesuatu yang menarik?' Jadi, saya berpikir, 'Baiklah, Bibi Lil.'" Menurut ingatan DJ Radio Luxembourg Jimmy Savile, inspirasi untuk lagu itu datang di belakang panggung di tempat konser ketika McCartney mengingat permintaan bibinya, melihat Ringo Starr membaca sebuah buku dan menyatakan niatnya untuk menulis lagu tentang sebuah buku.

Liriknya dalam bentuk surat dari calon penulis yang ditujukan kepada penerbit. McCartney menyelesaikan lagu dengan John Lennon sebagai tanggapan atas tekanan dari EMI untuk single baru Beatles pada April 1966, di awal tahun.

Membahas "Paperback Writer" dengan Alan Smith dari NME tahun itu, McCartney ingat bahwa dia dan Lennon menulis lirik dalam bentuk surat yang dimulai dengan "Dear Sir or Madam". Dalam sebuah wawancara tahun 2007, McCartney mengatakan bahwa dia mulai menulis lagu itu pada tahun 1965 setelah membaca di Daily Mail tentang seorang calon penulis.

Lennon mengatakan kepada Hit Parader pada tahun 1972 bahwa "Paperback Writer" terutama ditulis oleh McCartney: "Saya pikir saya mungkin telah membantu dengan beberapa lirik. Ya, saya melakukannya. Tapi itu terutama lagu Paul." Berbicara pada tahun 1980, Lennon menggambarkan "Paperback Writer" sebagai "anak dari 'Day Tripper' yang berarti lagu rock'n'roll dengan lick gitar pada gitar yang keras dan kabur - tetapi itu adalah lagu Paul".

"Paperback Writer" ditandai dengan suara gitar bass yang dikuatkan, yang sebagian merupakan tanggapan atas permintaan Lennon untuk mengetahui mengapa bass pada rekaman Wilson Pickett tertentu melebihi itu pada rekaman Beatles mana pun. Geoff Emerick, yang telah dipromosikan menjadi insinyur rekaman The Beatles untuk Revolver, kemudian berkata: "'Paperback Writer' adalah pertama kalinya suara bass terdengar dengan segala kegembiraannya. Paul memainkan bass yang berbeda, seorang Rickenbacker. Kemudian kami meningkatkannya lebih jauh dengan menggunakan pengeras suara sebagai mikrofon. Kami menempatkannya tepat di depan pengeras suara bass dan diafragma yang bergerak dari pengeras suara kedua membuat arus listrik." Permainan McCartney juga lebih melodik dan sibuk daripada di trek sebelumnya.

Menurut McCartney, vokal harmoni di trek diatur selama sesi rekaman. Martin kemudian berkomentar: "Cara lagu itu sendiri dibentuk dan lambat, pernyataan kontrapuntal dari suara latar - tidak ada yang benar-benar melakukan itu sebelumnya."

Baiklah kita lihat chord lagu Paperback Writer.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord paperback writer - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu Paperback Writer The Beatles, lirik lagu Paperback Writer The Beatles.