Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Rain ( The Beatles )

Chord Lagu Rain ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"Rain" adalah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah oleh John Lennon dan dikreditkan kepada kemitraan punulisan lagu John Lennon – Paul McCartney, dirilis pada 30 Mei 1966 sebagai sisi-B dari single "Paperback Writer" mereka. Kedua lagu direkam selama sesi untuk Revolver, meskipun tidak ada yang muncul di album itu.

Ringo Starr ( drummer The Beatles ) menganggap "Rain" penampilan drum terbaiknya. Tiga film promosi dibuat untuk lagu tersebut, dan mereka dianggap sebagai salah satu pelopor awal video musik. Mengomentari "Rain", John Lennon mengatakan bahwa itu ditujukan kepada "Orang-orang mengeluh karena ... mereka tidak menyukai cuacanya".

Dalam artikel awal 1970-an tentang kemitraan penulisan lagu Lennon–McCartney, "Rain" adalah salah satu lagu yang menurut Lennon dia tulis sendiri. Menurut ingatan Paul McCartney dalam biografi resminya tahun 1997, Many Years from Now, bahwa mereka berkolaborasi di dalamnya, dan lagu itu ditulis "70–30 untuk John". Dalam apa yang dianggap oleh penulis biografi Beatles Steve Turner sebagai penyederhanaan yang mengabaikan aspek filosofis, McCartney mengenang: "Lagu-lagu secara tradisional memperlakukan hujan sebagai hal yang buruk dan apa yang kami dapatkan adalah bahwa itu bukan hal yang buruk. Tidak ada perasaan yang lebih besar daripada hujan yang menetes, punggungmu."

The Beatles mulai merekam lagu "Rain" di EMI Studios (sekarang Abbey Road Studios) di London pada 14 April 1966, dalam sesi yang sama dengan lagu "Paperback Writer". Mereka menyelesaikan lagu tersebut pada 16 April, dengan serangkaian overdub sebelum mixing pada hari yang sama. Saat itu, band ini sangat antusias untuk bereksperimen di studio guna mendapatkan suara dan efek baru. Eksperimen ini dipamerkan di album ketujuh mereka, Revolver. Geoff Emerick yang merupakan insinyur untuk kedua sesi, menjelaskan satu teknik yang dia gunakan untuk mengubah tekstur sonik rekaman dengan merekam backing track "lebih cepat dari biasanya". Saat diputar ulang, sedikit lebih lambat dari kecepatan biasanya, "musiknya memiliki kualitas nada yang sangat berbeda." Teknik yang berlawanan digunakan untuk mengubah nada vokal utama Lennon - direkam dengan mesin pita yang diperlambat, membuat suara Lennon terdengar lebih tinggi saat diputar ulang.

Lagu "Rain" dirilis sebagai B-side untuk "Paperback Writer" di Amerika Serikat pada tanggal 30 Mei 1966 dengan label Capitol dan di Inggris pada tanggal 10 Juni 1966. Itu adalah singel Inggris pertama The Beatles sejak "Day Tripper" / "We Can Work It Out" ganda A-side pada Desember 1965.

Majalah Rolling Stone menempatkan "Rain" ke-469 dalam daftar "500 Lagu Terbesar Sepanjang Masa" pada tahun 2004. Pada daftar serupa yang disusun oleh stasiun radio New York Q104.3, lagu tersebut muncul di nomor 382. "Rain" juga menduduki peringkat ke-20 dalam daftar "The 101 Greatest Beatles Songs" Mojo, yang disusun pada tahun 2006 oleh panel kritikus dan musisi.

Kritikus musik Jim DeRogatis menggambarkan lagu tersebut sebagai "lagu rock psikedelik hebat pertama The Beatles". Sejarawan musik Simon Philo mengakui perilisannya sebagai penanda "kelahiran rock psikedelik Inggris", serta pelopor eksplorasi studio yang belum pernah terjadi sebelumnya dan estetika India masing-masing "Tomorrow Never Knows" dan "Love You To",. Itu telah terkenal karena trek ritme yang diperlambat dan vokal mundur, mengantisipasi eksperimen studio "Tomorrow Never Knows" dan lagu-lagu lain di Revolver, yang dirilis pada Agustus 1966. Ahli musik Walter Everett mengutip bagian penutupnya sebagai contoh bagaimana The Beatles memelopori "fade-out–fade-in coda", perangkat yang digunakan lagi oleh mereka di "Strawberry Fields Forever" dan "Helter Skelter", dan oleh Led Zeppelin pada "Thank You".

Versi Cover,

Dan Ar Braz mengcover "Rain" di album 1979 The Earth's Lament, dan kemudian menampilkannya dengan Fairport Convention di Cropredy Festival pada 1997. Polyrock mengcover lagu di album kedua mereka Changing Hearts (1981). Todd Rundgren juga mengcover lagu tersebut, seperti juga mendiang Dan Fogelberg, yang mengulangnya sebagai bagian dari covernya sendiri dari "Rhythm of the Rain". Shonen Knife mengcover lagu tersebut di album tahun 1991 mereka 712.

Baiklah kita lihat chord lagu Rain.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord rain - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu Rain The Beatles, lirik lagu Rain The Beatles.