Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu We Can Work It Out ( The Beatles )

Chord Lagu We Can Work It Out ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"We Can Work It Out" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah oleh Paul McCartney dan John Lennon. Ini pertama kali dikeluarkan sebagai single A-side ganda dengan "Day Tripper" pada bulan Desember 1965.

"We Can Work It Out" adalah contoh yang relatif jarang dari kolaborasi John Lennon – Paul McCartney dari periode ini dalam karir The Beatles, kolaborasi yang pernah dilakukan oleh dua penulis lagu saat menulis singel hit grup tahun 1963.

The Beatles merekam "We Can Work It Out" di EMI Studios (kemudian menjadi Abbey Road Studios ) di London pada 20 Oktober 1965, selama sesi untuk album Rubber Soul mereka. Bersamaan dengan "Day Tripper" milik Lennon, lagu tersebut ditujukan untuk singel non-album yang akan mengiringi perilisan LP baru. Band merekam lagu dasar yang memuaskan hanya dalam dua kali pengambilan. Dengan hampir sebelas jam didedikasikan untuk lagu tersebut, bagaimanapun, itu adalah pengeluaran waktu studio terlama mereka hingga saat itu.

Pertama kalinya untuk salah satu single mereka, The Beatles merekam klip promosi lagu "We Can Work It Out" dan "Day Tripper". Selanjutnya, dikenal sebagai "Intertel Promos", klip ini dimaksudkan sebagai cara untuk menyelamatkan band dari keharusan tampil secara langsung di acara televisi Inggris populer seperti Ready Steady Go! dan Top of the Pops, dan juga memastikan bahwa The Beatles menjangkau audiens internasional mereka yang besar.

Versi cover

Deep Purple mengcovernya di album kedua mereka The Book of Taliesyn, dari tahun 1968. Band ini mengerjakan ulang secara drastis, seperti yang selalu mereka lakukan dengan cover. Tiga menit pertama dari lagu tersebut adalah musik instrumental progresif yang cepat menggabungkan tema dari musik klasik (terutama Romeo dan Juliet karya Tchaikovsky) yang disebut "Exposition", yang beralih ke lagu Beatles.

Pada tahun 1970, Stevie Wonder mengcover lagu di albumnya Signed, Sealed & Delivered, dan merilisnya sebagai single pada tahun 1971. Single ini mencapai nomor 13 di Billboard Hot 100. Versi Wonder membuatnya mendapatkan nominasi Grammy Award kelimanya pada tahun 1972, untuk Penampilan Vokal R&B Pria Terbaik.

Pada tahun 1976, lagu tersebut merupakan kontribusi Four Seasons untuk soundtrack All This and World War II, sebuah film dokumenter musikal yang oleh penulis Nicholas Schaffner digambarkan sebagai "yang paling aneh" dari beberapa karya film dan televisi yang memanfaatkan EMI, sekarang bebas dari kewajiban kontraktualnya kepada The Beatles, membanjiri pasar dengan single-single Beatles yang dikemas ulang.

Artis lain yang telah mengcover lagu ini di antaranya Dionne Warwick, Valerie Simpson, Melanie, Chaka Khan, Maxine Brown, Brass Construction, King Missile, Johnny Mathis, Judy Collins, Big Youth, Tesla, Plain White T's, Tom Jones, Heather Nova, Steel Pulse dan Rick Wakeman.

Baiklah kita lihat chord lagu We Can Work It Out.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord we can work it out - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu We Can Work It Out The Beatles, lirik lagu We Can Work It Out The Beatles.