Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Things We Said Today ( The Beatles )

Chord Lagu Things We Said Today ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"Things We Said Today" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada kemitraan penulisan lagu John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini dirilis pada Juli 1964 sebagai sisi-B dari singel "A Hard Day's Night" dan di album mereka dengan nama yang sama.

McCartney menulis lagu itu saat berlibur di Kepulauan Virgin bersama pacarnya, aktris Jane Asher. Liriknya membahas cinta penyanyi untuk seorang gadis meskipun ada jarak di antara mereka. McCartney kemudian menggambarkan lagu tersebut sebagai menunjukkan "nostalgia masa depan", menjadi "nostalgia tentang saat kita hidup sekarang." Musiknya kompleks secara melodi, menggunakan akor yang lebih khas musik klasik dan jazz daripada musik pop. Di antara syair, itu berubah antara kunci mayor dan minor, sedangkan liriknya bergeser antara orang pertama dan ketiga, dan antara masa depan dan masa kini.

"Things We Said Today" telah menerima tanggapan yang baik dari beberapa kritikus musik. Beberapa pengulas menyatakan bahwa lagu tersebut menyajikan lebih dekat dengan gaya John Lennon daripada McCartney, dengan yang lain membandingkan suasananya dengan "I'll Be Back" Lennon. Beberapa orang menafsirkan lagu itu berkaitan dengan kesulitan dalam hubungan McCartney dengan Asher, sebagian disebabkan oleh pengejaran karir mereka yang berbeda.

Saat The Beatles sedang melakukan tur dunia tahun 1964, Martin, dibantu oleh Smith, kembali ke EMI pada 9 Juni 1964. Di Studio Three, mereka mencampur "Things We Said Today" untuk mono dari take tiga. Mereka kembali pada 22 Juni untuk mencampur banyak album di Studio One, termasuk "Things We Said Today" untuk stereo. Kedua campuran menghilangkan overdub piano Lennon, tetapi, karena kebocoran audio dari mikrofon instrumen lain, masih terdengar sedikit.

Label Parlophone EMI merilis "Things We Said Today" sebagai sisi-B dari "A Hard Day's Night" di Inggris pada 10 Juli 1964. Pada hari yang sama, mereka merilis album A Hard Day's Night, dengan "Things We Said Today " diurutkan sebagai lagu kesepuluh. Single ini nomor satu selama empat minggu, sedangkan album memegang tempat selama 21 minggu. Di Amerika Serikat, label Capitol Records mengubah daftar lagu album The Beatles, mengurangi jumlah lagu dan menggunakan sisi A dan B tunggal untuk membuat rilis album lebih lanjut – lagu tersebut malah dirilis di album Amerika Utara album Something New . Dirilis pada 20 Juli 1964, "Things We Said Today" diurutkan sebagai lagu kedua. Album ini menjadi nomor dua selama sembilan minggu, di belakang album soundtrack The Beatles, A Hard Day's Night. Baik McCartney dan Lennon sangat menyukai " Things We Said Today ", dengan McCartney menyebutnya "lagu kecil yang canggih".

Lennon mendominasi penulisan lagu A Hard Day's Night, "Things We Said Today" adalah salah satu dari hanya tiga komposisi McCartney di album, dua lainnya adalah "And I Love Her" dan "Can't Buy Me Love". Jurnalis Mark Hertsgaard berpendapat bahwa, terlepas dari perbedaan ini, tiga komposisi McCartney sama dengan kontribusi terbaik Lennon. Dia menganggap " Things We Said Today " sebagai salah satu dari lima "karya besar" dari album tersebut, dan " hampir mengalahkan" sisi-A-nya, "A Hard Day's Night". Kritikus musik Wilfrid Mellers menyebut lagu itu sebagai lagu terdalam dan terindah dari The Beatles hingga saat itu. Secara khusus, ia menulis bahwa lirik "Deep in love / Not a lot to say" adalah "tepatnya bahwa pengalaman cinta terlalu dalam untuk diungkapkan dengan kata-kata.

Baiklah kita lihat chord lagu Things We Said Today.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord things we said today - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu Things We Said Today The Beatles, lirik lagu Things We Said Today The Beatles.