Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu The Ballad of John and Yoko ( The Beatles )

Chord Lagu The Ballad of John and Yoko ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"The Ballad of John and Yoko" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini digubah oleh John Lennon dan dikreditkan kepada kemitraan penulisan lagu John Lennon – Paul McCartney, dirilis sebagai single non-album pada Mei 1969.

Lagu "The Ballad of John and Yoko" menceritakan peristiwa seputar pernikahan Lennon dan Yoko Ono. Lagu itu adalah singel nomor satu Inggris dan merupakan singel terakhir ( ke-17 ) dari The Beatles. Di Amerika Serikat, itu dilarang oleh beberapa stasiun radio karena referensi lirik untuk Kristus dan penyaliban. Single ini memuncak di nomor 8 di Amerika Serikat Billboard Hot 100. Lagu ini kemudian muncul di album kompilasi seperti Hey Jude dan 1967–1970.

Lennon menulis lagu itu saat dia dan Ono sedang berbulan madu di Paris. Ini menggambarkan peristiwa pernikahan pasangan itu, pada bulan Maret 1969, dan kegiatan bulan madu yang dipublikasikan, termasuk "Bed-In" mereka di Amsterdam Hilton Hotel. Dalam sebuah wawancara dengan Alan Smith dari NME yang diterbitkan pada Mei 1969, Lennon menggambarkannya sebagai "Johnny B. Paperback Writer" , dalam sebuah wawancara tahun 1980, dia mengatakan bahwa itu adalah "sepotong jurnalisme".

Lennon membawa lagu itu ke Paul McCartney di rumah Paul McCartney di St John's Wood, London, pada 14 April, ingin merekamnya malam itu. Mengingat kontroversi yang ditimbulkan oleh komentar "lebih populer daripada Yesus" Lennon pada tahun 1966, McCartney khawatir dengan referensi kepada Kristus dalam lagu baru tersebut tetapi setuju untuk membantu Lennon. Yoko Ono kemudian berkata: "Paul tahu bahwa orang-orang jahat kepada John, dan dia hanya ingin membuatnya baik untuknya. Paul memiliki sisi persaudaraan yang sangat baik dengannya."

Lennon dan McCartney merekam lagu tersebut tanpa rekan band mereka George Harrison, yang berada di luar negeri, dan Ringo Starr, yang sedang syuting The Magic Christian. McCartney ingat bahwa Lennon sangat yakin lagu itu harus segera direkam, dia "sedang panas, boleh dikatakan".

Dalam memilih untuk berkolaborasi dalam lagu tersebut, Lennon dan McCartney mengesampingkan antagonisme yang ada di antara mereka selama periode ketika McCartney kalah suara dalam pemilihan manajer baru The Beatles untuk perusahaan bisnis mereka yang gagal, Apple Corps. Rekaman itu juga menandai kembalinya Geoff Emerick sebagai teknisi rekaman di sesi Beatles, setelah dia berhenti bekerja dengan grup itu pada Juli 1968 selama sesi White Album yang tegang. Mengomentari dalam buku The Beatles Anthology, Harrison berkata: "Saya tidak keberatan tidak direkam, karena itu bukan urusan saya ... Jika itu 'The Ballad of John, George and Yoko', maka saya akan telah melakukannya."

Baiklah kita lihat chord lagu The Ballad of John and Yoko.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord the ballad of john and yoko hal 1 - the beatles


chord the ballad of john and yoko hal 2 - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu The Ballad of John and Yoko The Beatles, lirik lagu The Ballad of John and Yoko The Beatles.