Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Day Tripper ( The Beatles )

Chord Lagu Day Tripper ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"Day Tripper" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini ditulis terutama oleh John Lennon dengan kontribusi dari Paul McCartney dan dikreditkan kepada John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini dirilis pada bulan Desember 1965 sebagai single A-side ganda bersama "We Can Work It Out". Kedua lagu tersebut direkam selama sesi untuk album Rubber Soul milik mereka.

Di Inggris, "Day Tripper" / "We Can Work It Out" adalah singel dengan penjualan tertinggi ketujuh di tahun 1960-an. Pada Desember 2018, itu adalah single terlaris ke-54 sepanjang masa di Inggris, salah satu dari enam single Beatles yang termasuk dalam peringkat penjualan teratas yang diterbitkan oleh Official Charts Company.

The Beatles merekam lagu tersebut pada sesi pertama mereka setelah menyelesaikan "Drive My Car". Sesi berlangsung di EMI Studios (sekarang Abbey Road Studios) di London pada 16 Oktober 1965. Tidak seperti biasanya pada saat itu, mereka mengizinkan pengunjung masuk ke studio, karena istri Lennon ( Cynthia ) dan saudara tirinya Julia Baird dan Jacqui Dykins menghadiri bagian dari sesi tersebut. Band ini berlatih lagu hampir sepanjang sore sebelum merekam lagu dasar. Line-upnya adalah Lennon dan Harrison pada ritme dan gitar utama masing-masing, McCartney pada bass dan Starr pada drum.

Single ini dirilis pada label Parlophone milik EMI di Inggris sebagai Parlophone R 5389 pada 3 Desember 1965, pada hari yang sama dengan album Rubber Soul. Di halaman depan edisi yang diterbitkan pada hari sebelumnya, Melody Maker mengkonfirmasi tanggal rilis serta tanggal penayangan promo di TV Inggris dan tur band di Inggris - editor menyebut minggu depan "National Beatles Week". Di Amerika Serikat, Capitol Records mengeluarkan singel tersebut pada tanggal 6 Desember sebagai Capitol 5555.

"Day Tripper" dan "We Can Work It Out" memasuki UK Singles Chart ( pada saat itu, chart Record Retailer ) pada tanggal 15 Desember, di nomor 2, sebelum memegang posisi teratas selama lima minggu berturut-turut. Single ini juga tidak menduduki puncak tangga lagu nasional yang diterbitkan oleh Melody Maker di minggu pertama - menandai kesempatan pertama sejak Desember 1963 bahwa single Beatles baru tidak segera masuk di nomor 1. Meskipun itu langsung menjadi nomor 1 di tangga lagu NME. Surat kabar Daily Mirror dan Daily Express keduanya menerbitkan artikel yang menyoroti penurunan yang nyata.

Di AS, kedua lagu tersebut masuk Billboard Hot 100 pada minggu yang berakhir 18 Desember. Pada awal 1966, "We Can Work It Out" menghabiskan tiga minggu berturut-turut di nomor 1, sementara "Day Tripper" memuncak di nomor 5. Single ini disertifikasi emas oleh Recording Industry Association of America, untuk penjualan 1 juta atau lebih, pada 6 Januari.

Pada tahun 1966, lagu tersebut di-cover oleh Otis Redding,; yang versinya mencapai nomor 43 di chart Record Retailer pada tahun 1967. Lagu ini di-cover oleh banyak artis.

Baiklah kita lihat chord lagu Day Tripper.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord day tripper - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu Day Tripper The Beatles, lirik lagu Day Tripper The Beatles.