Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu I Feel Fine ( The Beatles )

Chord Lagu I Feel Fine ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"I Feel Fine" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini dirilis pada bulan November 1964 sebagai singel sisi-A. Lagu ini ditulis oleh John Lennon dan dikreditkan kepada John Lennon – Paul McCartney. Single ini menduduki puncak tangga lagu di Inggris Raya, Amerika Serikat, Kanada, Irlandia, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, dan Swedia. Di Inggris, itu adalah single terlaris kelima tahun 1960-an.

Didukung oleh "She's a Woman", "I Feel Fine" dikeluarkan sebagai single A-side pada 23 November 1964 di Amerika Serikat, sementara rilis di Inggris pada 27 November.

"I Feel Fine" mencapai puncak tangga lagu Inggris pada 12 Desember, menggantikan "Little Red Rooster" milik Rolling Stones, dan bertahan di sana selama lima minggu. Di Kanada, lagu tersebut juga mencapai nomor satu.

Lagu ini menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 AS selama tiga minggu pada akhir 1964 dan awal 1965. Majalah Cash Box memberi peringkat "I Feel Fine" sebagai hit AS terbesar ke-19 tahun 1965. Itu adalah single keenam The Beatles yang mencapai nomor satu di Billboard Hot 100 dalam satu tahun kalender (1964), rekor sepanjang masa. Secara berurutan, singel tersebut adalah "I Want to Hold Your Hand", "She Loves You", "Can't Buy Me Love", "Love Me Do", "A Hard Day's Night" dan "I Feel Fine". Lagu tersebut adalah yang pertama dari enam Top 100 nomor satu Hot 100 berturut-turut (tidak termasuk EP 4 – oleh The Beatles) dengan satu babak, juga rekor pada saat itu.

Pada 2012, "I Feel Fine" telah terjual 1,41 juta kopi di Inggris. Pada Desember 2018, itu adalah single terlaris ke-53 sepanjang masa di sana – salah satu dari enam lagu Beatles termasuk dalam peringkat penjualan teratas yang diterbitkan oleh the UK's Official Charts Company.

Pada tanggal 23 November 1965, The Beatles memfilmkan dua klip promosi untuk lagu tersebut untuk dimasukkan dalam kumpulan hit terbesar tahun itu dari Top of the Pops.

Di Amerika Serikat, "I Feel Fine" dirilis di album Capitol Beatles '65. Versi stereo dari LP menampilkan campuran duophonic (mock stereo) yang menampilkan lapisan reverb yang ditambahkan oleh eksekutif Dave Dexter Jr. Versi mono juga dirilis sebagai single di Capitol – menampilkan campuran eksklusif dengan tambahan reverb dan fade yang lebih pendek sebagai diciptakan oleh produser Beatles George Martin. Kedua versi tersebut dirilis dalam bentuk CD pada tahun 2004 sebagai bagian dari The Capitol Albums, Volume 1 box set.

Di Inggris Raya, lagu ini dirilis dalam format LP di A Collection of Beatles Oldies. Versi stereo yang sebenarnya dapat ditemukan di CD Past Masters Volume 1 and 1.

Baiklah kita lihat chord lagu I Feel Fine.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord i feel fine - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu I Feel Fine The Beatles, lirik lagu I Feel Fine The Beatles.