Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu I Want to Hold Your Hand ( The Beatles )

Chord Lagu I Want to Hold Your Hand ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"I Want to Hold Your Hand" adalah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini ditulis oleh John Lennon dan Paul McCartney. The Beatles merekam "I Want to Hold Your Hand" di EMI Studios di Studio 2 pada tanggal 17 Oktober 1963. Lagu ini, bersama dengan single B-side, "This Boy", adalah lagu Beatles pertama yang direkam dengan empat lagu.

Dengan pesanan di muka melebihi satu juta kopi di Inggris, "I Want to Hold Your Hand" akan langsung menduduki puncak tangga lagu Inggris pada hari perilisannya yang jatuh pada tanggal 29 November 196 - seandainya tidak diblokir oleh grup "She Loves You" yang merupakan single mereka ( di Inggris ) yang sebelumnya terjual jutaan kopi, yang popularitasnya meningkat setelah liputan media yang intens tentang grup tersebut. Membutuhkan waktu dua minggu untuk menyingkirkan pendahulunya ("She Loves You"). Pada gilirannya "I Want to Hold Your Hand" bertahan di nomor satu selama lima minggu dan tetap berada di 50 besar Inggris selama 21 minggu secara total.

"I Want to Hold Your Hand" juga merupakan hit nomor satu pertama di Amerika, memasuki tangga lagu Billboard Hot 100 pada 18 Januari 1964 di nomor 45 dan memulai Invasi Inggris terhadap industri musik Amerika. Pada 1 Februari lagu itu menduduki puncak Hot 100, dan bertahan di sana selama tujuh minggu sebelum digantikan oleh "She Loves You". Itu tetap di tangga lagu Billboard selama 15 minggu. "I Want to Hold Your Hand" menjadi singel terlaris The Beatles di seluruh dunia, terjual lebih dari 12 juta kopi. Pada tahun 2018, majalah Billboard menamakannya sebagai hit terbesar ke-48 sepanjang masa di Billboard Hot 100. Di Inggris, itu adalah single dengan penjualan tertinggi kedua tahun 1960-an, di belakang "She Loves You".

"I Want to Hold Your Hand" adalah salah satu dari dua lagu Beatles (bersama dengan "She Loves You" sebagai "Sie liebt dich") yang kemudian direkam dalam bahasa Jerman, berjudul "Komm, gib mir deine Hand" (secara harfiah "Ayo, ulurkan tanganmu"). Kedua lagu tersebut diterjemahkan oleh musisi Luksemburg Camillo Felgen, dengan nama samaran "Jean Nicolas".

Versi cover, tahun 1964, The Supremes memasukkan lagu "I Want to Hold Your Hand" ke dalam album mereka A Bit of Liverpool. Tahun 1969, penyanyi soul Al Green mengcover lagu tersebut. Tahun 1982, band funk Lakeside mengcover lagu tersebut sebagai balada dan menjadi hit Top Ten R&B. Tahun 1996, penyanyi Manny Manuel mengcover lagu dalam bahasa Spanyol sebagai "Dame tu mano y ven" di album kompilasi Tropical Tribute to the Beatles. Versi ini memuncak di nomor 13 di tangga lagu Billboard Hot Latin Songs. Sampul Manuel menyebabkan McCartney menerima Penghargaan Latin BMI pada tahun 1997. Selain itu masih banyak artis yang meng-cover lagu ini. Lagu "I Want to Hold Your Hand" juga telah digunakan dalam banyak film dan acara TV.

Baiklah kita lihat chord lagu I Want to Hold Your Hand.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord i want to hold your hand - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu I Want to Hold Your Hand The Beatles, lirik lagu I Want to Hold Your Hand The Beatles.