Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu She Loves You ( The Beatles )

Chord Lagu She Loves You ( The Beatles ) yang di-upload kali ini. Semoga chord ini dapat berguna terutama bagi yang sedang belajar chord dan lagu ini. Selanjutnya saya akan bahas sedikit terkait dengan lagu tersebut.

"She Loves You" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini ditulis oleh John Lennon dan Paul McCartney - direkam pada 1 Juli 1963, kurang dari seminggu setelah ditulis. Lagu ini dirilis sebagai singel pada tahun 1963. Singel ini memecahkan beberapa rekor penjualan di tangga lagu Britania Raya, dan memecahkan rekor di Amerika Serikat sebagai salah satu dari lima lagu Beatles yang memegang posisi lima teratas di tangga lagu secara bersamaan, pada 4 April 1964. Lagu ini tetap menjadi single terlaris band di Inggris dan single terlaris tahun 1960-an.

Pada November 2004, Majalah Rolling Stone menempatkan "She Loves You" pada nomor 64 dalam daftar 500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa. Pada bulan Agustus 2009, di akhir "Beatles Weekend", BBC Radio 2 mengumumkan bahwa "She Loves You" adalah singel terlaris sepanjang masa The Beatles di Inggris berdasarkan informasi yang dikumpulkan oleh Official Charts Company.

Di Kanada, lagu "She Loves You" dimasukkan dalam album Twist and Shout. Di Amerika Serikat, lagu itu adalah lagu terakhir di Album Kedua The Beatles.

Britania Raya

Pada tanggal 23 Agustus 1963, singel "She Loves You" dirilis di Britania Raya dengan "I'll Get You" sebagai sisi-B. Kredit penulisan lagu pada label dialihkan ke "John Lennon – Paul McCartney" untuk rilisan ini - sebuah peralihan dari urutan "McCartney–Lennon" dari hampir semua rilisan Beatles sebelumnya dan akan tetap seperti ini selama sisa kemitraan penulisan lagu mereka.

Ribuan penggemar telah memesan single grup berikutnya pada awal Juni, jauh sebelum judulnya diketahui. Pada hari sebelum mulai dijual, sekitar 500.000 pesanan lanjutan telah dilakukan untuk itu. Single ini membuat beberapa rekor penjualan di Inggris. Kemudian lagu itu memasuki tangga lagu pada tanggal 31 Agustus dan tetap berada di tangga lagu selama 31 minggu berturut-turut. 18 dari minggu-minggu itu berada di tiga besar (termasuk setiap minggu di bulan September, Oktober, November dan Desember 1963). Selama periode itu, lagu itu peringkat nomor satu pada tanggal 14 September, tetap nomor satu selama empat minggu, turun kembali ke tiga besar, kemudian kembali ke posisi teratas selama dua minggu mulai 30 November. Perolehan kembali posisi teratas ini sangat tidak biasa pada saat itu.

"She Loves You" adalah singel terlaris tahun 1963, dan merupakan singel terlaris sepanjang masa The Beatles di Inggris. Itu adalah single terlaris dari artis mana pun di Inggris selama 14 tahun sampai dilampaui oleh "Mull of Kintyre" dari Wings (ditulis oleh McCartney dan Denny Laine). Pada Desember 2018, "She Loves You" adalah singel terlaris kesembilan sepanjang masa di Inggris, dengan penjualan 1,92 juta kopi.

Amerika Serikat

Kurangnya keberhasilan grup ini di AS membingungkan produser dan manager The Beatles, mengingat hit besar mereka di Inggris. Capitol Records telah keras kepala dalam menolak kesempatan untuk menjadi label rekaman mereka di AS. Akhirnya menggunakan label lain.

Ketika "She Loves You" keluar sebagai singel di AS pada 16 September 1963, lagu itu menerima pemberitahuan positif di Billboard, tetapi hanya diputar di radio sangat sedikit. Secara keseluruhan, itu terjual sekitar 1.000 eksemplar dan benar-benar gagal untuk memetakan di Billboard. Kemudian label berikutnya merilis lagu ini.

Ketika Beatlemania menguasai Amerika, didorong oleh penampilan grup di The Ed Sullivan Show pada bulan Februari, di mana mereka menampilkan ini di antara lagu-lagu lainnya. "She Loves You" menghabiskan empat minggu di No. 2, di belakang "I Want to Hold Your Hand", kemudian menggantikannya selama dua minggu di No. 1 mulai tanggal 21 Maret. The Beatles adalah salah satu dari hanya dua artis yang dua singel Hot 100 pertamanya menduduki dua posisi teratas secara bersamaan di tangga lagu itu. Selama lima belas minggu berjalan di tangga lagu Amerika, "She Loves You" bergabung dengan empat lagu Beatles lainnya di lima besar di tangga lagu Amerika dan menjadi bagian dari grup yang membuat beberapa rekor sepanjang masa untuk Hot 100 Billboard menempatkan rekor tersebut sebagai lagu No. 2 tahun 1964, di belakang "I Want to Hold Your Hand", menjadikan The Beatles sebagai artis kedua yang memegang posisi rekor dua tahun teratas sejak Elvis Presley melakukannya pada tahun 1956.

Negara-negara lain

Tidak seperti keengganan Capitol Records untuk melanjutkan dengan The Beatles di AS, anak perusahaannya di Kanada, Capitol of Canada, melanjutkan dengan grup, dan "She Loves You" dirilis di sana pada bulan September 1963. Lagu ini dimainkan oleh stasiun radio Ontario CKWS pada bulan berikutnya, dan memasuki CHUM Chart nasional pada 2 Desember 1963. Lagu ini mencapai lima besar pada 23 Desember, sebulan penuh sebelum singel Beatles melakukan hal yang sama di tangga lagu AS. Kemudian menghabiskan sembilan minggu di No 1 di bagian awal tahun 1964.

"She Loves You" menjadi rekaman Beatles pertama yang terjual dengan baik di benua Eropa dan menyebabkan tur Beatles ke Swedia pada akhir Oktober 1963. Sebelum terobosan The Beatles dengan "She Loves You", aksi-aksi Inggris hanya berhasil secara sporadis di pasar Eropa kontinental.

Baiklah kita lihat chord lagu She Loves You.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord she loves you 1 - the beatles


chord she loves you 2 - the beatles


Chord di atas sesuai dengan chord aslinya ( The Beatles ).

Semoga bermanfaat.


Tag.

Chord lagu She Loves You The Beatles, lirik lagu She Loves You The Beatles.