Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Angie - The Rolling Stones

Chord Lagu Angie dari The Rolling Stones yang akan di-upload kali ini. Sebelumnya saya akan ceritakan sedikit tentang lagu ini.

Lagu "Angie" dirilis pada tahun 1973 oleh band rock Inggris The Rolling Stones, ditampilkan dalam album dan single mereka. Lagu tersebut dikreditkan kepada Mick Jagger dan Keith Richards. "Angie" direkam pada bulan November dan Desember 1972 dan ini merupakan balada yang romantis.

Dirilis sebagai single pada Agustus 1973, "Angie" langsung menduduki puncak Billboard Hot 100 AS dan mencapai hit No. 1 di Kanada dan Australia masing-masing selama lima minggu, serta lagu ini menduduki puncak tangga lagu di banyak negara di seluruh Eropa dan seluruh dunia.

The Rolling Stones sering membawakan lagu tersebut dalam konser, itu termasuk dalam daftar set pada tur 1973, 1975 dan 1976 mereka.

Dalam versi cover, "Angie" dibawakan oleh band rock Welsh Stereophonics pada tahun 1999, sebagai sisi-B dari single "Hurry Up and Wait". Lagu tersebut juga dimasukkan dalam edisi ulang deluxe tahun 2010 dari album studio kedua mereka tahun 1999, Performance and Cocktails.

Personil band saat rekaman lagu “Angie” adalah Mick Jagger ( vokal ), Keith Richards ( gitar akustik ), Mick Taylor ( gitar akustik ), Bill Wyman ( bas ) dan Charlie Watts ( drum ).

Sementara untuk tangga nada lagu mingguan, lagu ini mencapai puncak di :

Australia (Report Music Kent ) posisi 1

Belgia (Ultratop 50 Flanders) posisi 1

Single Teratas Kanada (RPM) posisi 1

Prancis (SNEP) posisi 1

Italia (Hit Parade) posisi 1

Belanda (100 Teratas Tunggal) posisi 1

Norwegia (VG-lista) posisi 1

Swiss (Schweizer Hitparade) posisi 1

US Billboard Hot 100 posisi 1

Catatan : “Karena panjangnya lagu tersebut, beberapa stasiun radio melakukan pengeditan untuk mempersingkat waktu menjadi 3 menit, menghilangkan coda yang lebih panjang dan bagian instrumental kedua dari lagu tersebut.”

Baiklah kita lihat chord lagu Angie.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord angie hal 1 the rolling stones


chord angie hal 2 the rolling stones


Nada dasar di atas sesuai dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.