Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu As Tears Go By - The Rolling Stones

Chord Lagu As Tears Go By dari The Rolling Stones yang di-upload kali ini. Sebelumnya saya akan bahas sedikit tentang lagu ini.

Lagu "As Tears Go By" merupakan komposisi asli pertama yang dibuat oleh Jagger dan Richards, sebelumnya Rolling Stones terutama membawakan lagu-lagu blues dan R&B Amerika.

Menurut satu akun, manajer Rolling Stones Andrew Loog Oldham mengunci Jagger dan Richards di dapur untuk memaksa mereka menulis lagu bersama, bahkan menyarankan jenis lagu apa yang dia inginkan. Hasil awalnya berjudul "As Time Goes By", (judul lagu yang dinyanyikan Dooley Wilson dalam film Casablanca). Oldhamlah yang mengganti "Time" menjadi "Tears". Namun Menurut penulis biografi Jagger Philip Norman, lagu tersebut sebagian besar diciptakan oleh Jagger, bekerja sama dengan gitaris sesi Big Jim Sullivan.

Tidak jelas apakah lagu itu ditulis khusus untuk Marianne Faithfull atau bukan. Penulis Mark Hodkinson menulis dalam biografinya As Tears Go By ; Sepuluh tahun kemudian, pada catatan lengan untuk album Blazing Away Marianne mengkontradiksi dirinya sendiri dengan menyebut rekaman itu sebagai "lagu yang ditulis Mick Jagger dan Keith Richard untuk saya," begitu Hodkinson menyimpulkan.

The Rolling Stones merekam "As Tears Go By" versi mereka sendiri pada tahun 1965, mengubah aransemen dari versi Mariane Faithful tahun 1964: versi tahun 1964-nya menampilkan perkusi dan senar, versi Rolling Stones sama sekali tidak menggunakan perkusi.

Dalam ( sebagian negara ) tangga lagu 1966 weekly chart performance posisinya sebagai berikut :

Canada Top Singles (RPM) posisi 1

Finland (Soumen Virallinen) posisi 5

Sweden (Kvällstoppen) posisi 5

U.S. Billboard Easy Listening posisi 10

US Billboard Hot 100 posisi 6

US Cash Box Top 100 posisi 3.


Baiklah kita lihat chord lagu As Tears Go By.

Klik gambarnya/liriknya untuk memperbesar.


chord as tears go by the rolling stones


Nada dasar di atas sesuai dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.