Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Honky Tonk Women - The Rolling Stones

Chord Lagu Honky Tonk Women dari The Rolling Stones yang di-upload kali ini. Sebelumnya saya akan bahas sedikit tentang lagu ini.

Lagu "Honky Tonk Women" ditulis oleh Mick Jagger dan Keith Richards saat berlibur di Brasil pada akhir Desember 1968 hingga awal Januari 1969. Lagu ini terinspirasi oleh "caipiras" Brasil (penduduk pedesaan, daerah terpencil di sebagian Brasil) di peternakan tempat Jagger dan Richards berada. Lagu tersebut dirilis sebagai single non-album The Rolling Stones pada 4 Juli 1969 di Inggris Raya, dan seminggu kemudian di Amerika Serikat.

The Rolling Stones awalnya merekam lagu berjudul "Country Honk", di London pada awal Maret 1969. Brian Jones hadir selama sesi ini dan mungkin memainkan beberapa “take” dan demo pertama. Itu adalah sesi rekaman terakhirnya dengan band. Lagu itu diubah menjadi single hit berbasis riff elektrik yang familiar "Honky Tonk Women" sekitar musim semi 1969, sebelum Mick Taylor bergabung dengan grup.

Single ini dirilis di Inggris sehari setelah kematian anggota pendiri Brian Jones, dengan "You Can't Always Get What You Want" sebagai single B-side. Di Inggris, lagu itu tetap di tangga lagu selama tujuh belas minggu, memuncak di nomor satu selama lima minggu. Itu tetap menjadi single terakhir band yang mencapai nomor satu di negara asalnya. Lagu tersebut juga menduduki puncak US Billboard Hot 100 selama empat minggu sejak 23 Agustus 1969.

Pada saat perilisannya, majalah Rolling Stone memuji "Honky Tonk Women" sebagai "kemungkinan besar tiga menit rock and roll terkuat yang pernah dirilis pada tahun 1969". Itu menduduki peringkat nomor 116 dalam daftar 500 Lagu Terbesar Sepanjang Masa Rolling Stone pada April 2010. Pada tahun 2014, lagu tersebut dilantik ke dalam Grammy Hall of Fame. Karya seni tunggal dan lokasi oleh John Kosh dengan foto oleh Ethan Russell.

Lagu Honky Tonk Women menjadi ”lagu kebangsaan” bagi penggemar The Rolling Stones. Singkatnya jika anda penggemar The Rolling Stones maka wajib tahu lagu ini. Jika tidak tahu, artinya anda bukan penggemar The Rolling Stones.

Tangga lagu untuk lagu ini ( di sebagian negara ) sebagai berikut :

Australia (Go-Set) posisi 1

Austria (Ö3 Austria Top 40) posisi 4

Belgium (Ultratop 50 Flanders) posisi 5

Canada Top Singles (RPM) posisi 2

Denmark (IFPI) posisi 1

Finland (Soumen Virallinen) posisi 5

Germany (Official German Charts) posisi 2

Ireland (IRMA) posisi 1

Netherlands (Single Top 100) posisi 4

New Zealand (Listener) posisi 1

Norway (VG-lista) posisi 2

Spain (AFYVE) posisi 5

Sweden (Kvällstoppen) posisi 2

Switzerland (Schweizer Hitparade) posisi 1

UK Singles (OCC) posisi 1

US Billboard Hot 100 posisi 1


Baiklah kita lihat chord lagu Honky Tonk Women.

Klik gambarnya/liriknya untuk memperbesar.


chord honky tonk women the rolling stones


Nada dasar di atas sesuai dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.