Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu (I Can't Get No) Satisfaction - The Rolling Stones

Chord Lagu (I Can't Get No) Satisfaction dari The Rolling Stones yang di-upload kali ini. Sebelumnya saya akan bahas sedikit tentang lagu ini.

"(I Can't Get No) Satisfaction" adalah lagu yang direkam oleh band rock Inggris the Rolling Stones. Lagu ini ditulis oleh Mick Jagger dan Keith Richards. Lirik lagu mengacu pada frustrasi seksual dan komersialisme. Lagu ini pertama kali dirilis sebagai single di Amerika Serikat pada bulan Juni 1965 dan juga ditampilkan di album studio keempat Rolling Stones versi Amerika, Out of Our Heads, yang dirilis Juli tahun itu. "Satisfaction" menjadi hit, menduduki nomor satu pertama mereka di AS. Di Inggris, lagu tersebut awalnya hanya diputar di stasiun radio bajakan, karena liriknya dianggap terlalu berbau seksual.

"(I Can't Get No) Satisfaction" adalah salah satu lagu paling populer di dunia, dan berada di urutan ke-31 dalam daftar 500 Lagu Terbesar Sepanjang Masa majalah Rolling Stone pada tahun 2021.

The Rolling Stones pertama kali merekam lagu tersebut pada 10 Mei 1965 di Chess Studios di Chicago, Illinois, yang menyertakan Brian Jones pada harmonika.

Seperti kebanyakan rekaman The Rolling Stones sebelum tahun 1966, "Satisfaction" awalnya dirilis hanya dalam bentuk mono. Pada pertengahan 1980-an, versi stereo sebenarnya dari lagu tersebut dirilis dalam CD edisi Jerman dan Jepang yang diterbitkan ulang Hot Rocks 1964–1971.

"Satisfaction" dirilis sebagai single di AS oleh London Records pada 5 Juni 1965, dengan "The Under-Assistant West Coast Promotion Man" sebagai sisi-B-nya. Single tersebut memasuki tangga lagu Billboard Hot 100 di Amerika pada pekan yang berakhir pada 12 Juni 1965, bertahan di sana selama 14 minggu, mencapai puncak pada 10 Juli dengan menggeser "I Can't Help Myself (Sugar Pie Honey Bunch)" dari Empat Puncak. "Satisfaction" menempati posisi nomor satu selama empat minggu, dikalahkan pada 7 Agustus oleh "I'm Henry the Eighth, I Am" oleh Hermits Herman. Sementara di minggu kedelapan di tangga lagu Amerika, single tersebut disertifikasi penghargaan rekor emas oleh RIAA untuk pengiriman lebih dari satu juta kopi di seluruh Amerika Serikat, memberi band penghargaan cakram emas pertama mereka di Amerika. Kemudian lagu tersebut juga dirilis oleh London Records di Out of Our Heads in America. Billboard menempatkan rekor tersebut sebagai lagu No.3 tahun 1965.

Dalam beberapa dekade sejak dirilis, "Satisfaction" telah berulang kali mendapat pujian dari industri musik. Pada tahun 1976, Britain's New Musical Express mencantumkan "Satisfaction" ke-7 di antara 100 single teratas sepanjang masa.


Baiklah kita lihat chord lagu (I Can't Get No) Satisfaction.

Klik gambarnya/liriknya untuk memperbesar.


chord i can't get no satisfaction hal 1 the rolling stones


chord i can't get no satisfaction hal 2 the rolling stones


Nada dasar di atas sesuai dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.