Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Party Doll - The Rolling Stones

Chord Lagu Party Doll dari The Rolling Stones yang di-upload kali ini. Sebelumnya saya akan bahas sedikit tentang lagu ini dan penciptanya.

"Party Doll" adalah lagu yang ditulis oleh Buddy Knox dan Jimmy Bowen, direkam pada bulan April 1956, dan menjadi hit di label Roulette.

Pada tahun 1948 seorang remaja bernama Buddy Knox yang tinggal di dekat Happy, Texas, menulis syair asli "Party Doll" di balik tumpukan jerami di pertanian keluarganya. Saat kuliah di West Texas State University, dia dan dua teman kuliahnya, Jimmy Bowen dan Don Lanier, pergi ke Clovis, New Mexico, untuk merekam lagu di studio Norman Petty. Kakak perempuan Knox dan dua temannya, Iraene Potts dari Amarillo dan seorang tetangga, menyanyikan vokal latar pada lagu tersebut dan seorang gadis dari marching band Sekolah Menengah Clovis direkrut untuk memainkan simbal. Setelah mendapat salinan rekaman tersebut, seorang DJ di Amarillo mulai memainkan "Party Doll" pada tahun 1956 dan segera menjadi hit regional. Setelah dihubungi oleh Roulette Records di New York City, lagu tersebut didistribusikan ke seluruh AS dan menjadi hit yang memuncaki tangga lagu, menghabiskan seminggu di No. 1 di tangga lagu Top 100, pendahulu Billboard Hot 100, pada Maret 1957.

Segera setelah Roulette merilis versi Knox dari lagu tersebut, versi pesaing dari "Party Doll" direkam dan dirilis oleh label rekaman lain. Wingy Manone dan Roy Brown merekam versi R&B dari lagu tersebut yang cukup sukses.

Versi rock yang lebih sedikit oleh penyanyi Steve Lawrence juga menjadi hit pop tahun itu, mencapai No. 5 di Billboard Top 100. The Crests merekam versi sampul untuk album 1960 mereka, The Crests Sing All Biggies.

Fleetwoods juga merekam versi lagu tersebut.

Ronnie Dove, beberapa tahun sebelum menjadi bintang, merekam lagu tersebut pada tahun 1961 dengan bandnya, the Bell Tones, untuk Decca Records.

Sementara The Rolling Stones merekam lagu ini dengan versinya sendiri dan sukses.

Baiklah kita lihat chord lagu Party Doll.

Klik gambarnya/liriknya untuk memperbesar.


chord party doll hal 1 the rolling stones


chord party doll hal 2 the rolling stones


Nada dasar di atas sesuai dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.


NB : secara garis besar lagunya seperti di atas, saya buat tidak terlalu detail.