Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Paint It Black - The Rolling Stones

Chord Lagu Paint It Black dari The Rolling Stones yang di-upload kali ini. Sebelumnya saya akan bahas sedikit tentang lagu ini.

"Paint It Black" adalah lagu dari band rock Inggris Rolling Stones. Lagu ini ditulis oleh Mick Jagger dan Keith Richards. Meskipun pada faktanya lagu ini merupakan kontribusi dari orang lain.

"Paint It Black" sukses besar dalam tangga lagu, sebelas minggu (termasuk dua di nomor satu) di US Billboard Hot 100, dan 10 minggu (termasuk satu di atas grafik) di chart Record Retailer Inggris. Setelah diterbitkan ulang pada tahun 2007, itu masuk kembali ke UK Singles Chart selama 11 minggu. Itu adalah single nomor satu ketiga band di AS dan keenam di Inggris. Lagu tersebut juga menduduki puncak tangga lagu di Kanada dan Belanda. Itu menerima sertifikasi platinum di Inggris dari Industri Fonografi Inggris (BPI) dan dari Federazione Industria Musicale Italiana (FIMI) Italia.

"Paint It Black" dilantik ke dalam Grammy Hall of Fame pada tahun 2018, dan majalah Rolling Stone memberi peringkat lagu nomor 213 dalam daftar 500 Lagu Terbesar Sepanjang Masa. Pada tahun 2011, lagu tersebut ditambahkan ke daftar Rock and Roll Hall of Fame untuk "The Songs that Shaped Rock and Roll". Banyak artis telah meng-cover "Paint It Black" sejak rilis awal. Itu telah dimasukkan di banyak album kompilasi band, dan beberapa soundtrack film.

Dalam sebuah wawancara tahun 1995, mengomentari gaya musik yang ditemukan di Aftermath, Jagger mendeskripsikan "Paint It Black" sebagai "lagu Turki semacam ini". Menurut sarjana musik James E. Perone, meskipun bagian sitar pengantar dimainkan dengan gaya India, "nuansa ritmis dan melodi dari frase yang terdengar Timur sebenarnya lebih mengingatkan Timur Tengah daripada India".

London Records merilis "Paint It Black" sebagai single di AS pada 7 Mei 1966; Decca Records merilisnya pada 13 Mei di Inggris. Sisi-B UK "Paint It Black" adalah "Long, Long While", sebuah lagu yang tidak dirilis di album studio band mana pun. Setelah perilisan aslinya, lagu tersebut dikreditkan ke "Jagger-Richard", seperti yang disarankan Andrew Loog Oldham kepada Keith Richards untuk menggunakan nama keluarga Richard secara profesional pada rilisan Stones selama tahun 1960-an. Rilisan selanjutnya dari lagu tersebut telah mengubah kredit menjadi "Jagger-Richards".

Tanggal lagu di beberapa negara pada saat itu sebagai berikut :

Austria (Ö3 Austria Top 40) posisi 2

Belgium (Ultratop 50 Flanders) posisi 3

Canada Top Singles (RPM) posisi 1

Finland (Soumen Virallinen) posisi 3

Ireland (IRMA) posisi 2

Netherlands (Dutch Top 40) posisi 1

Norway (VG-lista)[161] 2

Sweden (Kvällstoppen) posisi 2

Spain (AFE) posisi 4

UK (Melody Maker) posisi 1

US Cash Box Top 100 posisi 1

West Germany (Musikmarkt Hit-Parade) posisi 2


Baiklah kita lihat chord lagu Paint It Black.

Klik gambarnya/liriknya untuk memperbesar.


chord paint it black the rolling stones


Semoga bermanfaat.


NB : Nada dasar aslinya Fm